/Ini Tujuan Bandung Bertadarus dari Pemkot Bandung

Ini Tujuan Bandung Bertadarus dari Pemkot Bandung

Demi menumbuhkan rasa cinta terhadap Alquran dan sebagai implementasi Bandung Agamis, Pemerintah Kota Bandung menggelar Bandung Bertadarus di Pendopo Kota Bandung, Senin 10 April 2022.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung, Yunimar Yana Mulyana mengatakan Bandung Bertadarus menjadi rangkaian penutup kegiatan Senyum Safari Ramadan.

Program Senyum Safari Ramadan yang diinisiasi oleh TP PKK Kota Bandung dimulai dari 27-30 Maret 2023 dan 3-4 April 2023.

“Semoga dengan kegiatan Bandung Bertadarus, bisa meningkatkan kecintaan terhadap Alquran dan meningkatkan kedekatan kita kepada Allah SWT,” kata Yunimar.

Bandung Bertadarus ini diikuti perwakilan dari Kader PKK di 30 kecamatan dan 151 kelurahan di Kota Bandung. Masing-masing kader membaca Alquran sebanyak 5 halaman.

Acara Bandung Bertadrus kemudian dilanjutkan dengan murojaah Juz 30, dan tausyiah dari Ustaz Dede Rodin.

Atas kegiatan tersebut, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sangat mengapresiasinya. Menurutnya, Bandung Bertadarus merupakan salah satu ikhtiar mewujudkan visi Bandung Agamis.

“Ini bagian dari ikhtiar kita menuju Bandung Agamis. Semoga bisa terus terlaksana tak hanya saat Ramadan,” tuturnya.

Yana juga berharap kegiatan ini bisa memperat tali silaturahmi antar umat Islam di wilayah Kota Bandung. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung