/Ini Tugas Ketua RW di Kota Bandung

Ini Tugas Ketua RW di Kota Bandung

Para Ketua RW memiliki peran penting sebagai mitra pemerintah, terutama dalam konteks pemenuhan kebutuhan masyarakat di Kota Bandung. Hal itu meliputi penyelenggaraan pelayanan publik pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Mengingat strategisnya kedudukan serta peran RW sebagai mitra pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan, Pemkot Bandung menggelar Peningkatan Kapasitas Kinerja RW di Kota Bandung di The Cipaku Garden Hotel, 20 Februari 2023.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bandung, Firman Nugraha mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para ketua RW dalam membantu penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah kota Bandung

“Selain itu, meningkatkan sinkronisasi dan kolaborasi RW dengan Pemkot Bandung dalam pelaksanaan program dan kegiatan di kewilayahan,” katanya.

Atas hal itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan terima kasih kepada seluruh RW yang selama ini sudah berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Bandung dalam hal pelayanan publik.

“Saya mengapresiasi Forum RW sudah mampu berkonsolidasi organisasi menggelar Raker. Membahas dan membuat perencanaan ke depan apa yang akan dilakukan Forum RW,” katanya.

Ia berharap, pertemuan ini bisa menghasilkan rekomendasi, sehingga ikhtiar dalam melayani masyarakat semakin bisa meningkat.

“Rekomendasi dari Raker perlu adanya evaluasi dan dukungan, mudah-mudahan bisa dibahas. Kami sangat terbuka untuk membahas ada regulasi entah itu perlu diperbaiki atau ditingkatkan kami terbuka,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum RW Kota Bandung, Lily Maulana menyampaikan, selain rapat kerja kota Badan Pengurus Forum RW Kota Bandung juga akan dibahas dua agenda lainnya.

“Agenda pertama membahas Amandemen AD ART dan agenda kedua pembentukan serta pelantikan Badan Pengawas,” ujar Lily

“Sedangkan dalam raker akan dibahas rencana kerja dari tiap-tiap bidang di FRW yang kemudian ditetapkan sebagai program kerja,” tambah Lily.

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri 100 orang unsur RW kota Bandung, Forum RW kecamatan dan kelurahan se-Kota Bandung. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung