/Ini Target Indosat Ooredoo Hutchison di 2023

Ini Target Indosat Ooredoo Hutchison di 2023

Memasuki tahun 2023, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memiliki target yang lebih optimis dari tahun 2022.

Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, M. Danny Buldansyah menjelaskan pada tahun 2023 ini, IOH akan fokus membangun ekonomi digital bangsa sampai ke pelesok desa.

“Kita akan fokus empowering Indonesia dari sisi konektivitas dan berdayakan masyarakat di kecamatan dan desa,” kata Danny dalam Press Conference & Journalist Awarding “Empowering Indonesia Report 2023: Memberdayakan Indonesia, Membangun Ekonomi Digital Bangsa, Rabu 4 Januari 2023.

Langkah yang akan dilakukan dari sisi konektivitas, antara lain melalui penambahan jaringan 5G dan memperkuat jaringan 4G. Juga penyelesaian penyatuan jaringan IOH, hasil merger Indosat Ooredoo dan Hutchison 3, yang ditargetkan selesai pada quartal pertama tahun 2023.

“Sampai 2022 jaringan 5G sudah ada 8 kota, tahun ini akan banyak kota lagi yang ada (jaringan) 5G,” sambung Danny.

Dari sisi pemberdayaan, IOH akan menghadirkan berbagai program untuk masyarakat di Indonesia seperti yang telah dilakukan pada tahun 2022.

Selain itu, IOH pun akan terus bekerjasama dengan berbagai mitra untuk mencapai target tersebut.

“Lebih baik kolaborasi daripada bersaing saling menjatuhkan. Mulai dari penyelenggara jaringan internet, seluler, data center, dan lain-lain. Karena (industri telekomunikasi) ini penopang digitalisasi di Indonesia,” terangnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)