/Ini Rotasi Jabatan Disdukcapil Kota Bandung

Ini Rotasi Jabatan Disdukcapil Kota Bandung

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan, loyalitas merupakan sebuah kewajiban bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Loyalitas yang dimaksudnya yaitu loyal terhadap jabatan yang melekat pada diri setiap ASN.

“Loyalitas itu wajib. Bukan kepada personalnya, tapi loyal itu harus kepada jabatan yang melekat,” kata Ema pada acara serah terima jabatan pada lingkungan Sekretariat Daerah (Setda), di Balai Kota Bandung, Senin 6 Maret 2023.

Sejumlah pejabat yang dilantik lainnya di antaranya Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Zam Zam Nurzaman yang sebelumnya menjabat sebegai Kepala Bagian Umum.

Sedangkan Kepala Bagian Umum kini dijabat Syukur Sabar, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Astanaanyar.

Ema mengungkapkan, rotasi mutasi merupakan hal yang biasa. Perputaran jabatan menjadi dinamika dalam kebutuhan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tour of Area itu hal yang wajar dalam dinamika kebutuhan pemerintahan. Roda pemerintahan berjalan baik karena penyelenggara pejabat itu sendiri supaya tidak monoton,” tegas Ema.

Atas hal itu, Ema mengimbau agar para pejabat untuk mensyukuri juga mengemban tugas sebaik mungkin, karena jabatan itu titipan sebagai kedudukan untuk dipertanggung jawabkan.

“Ini hal yang biasa. Intinya jabatan apapun bagi pegawai itu harus disyukuri. ASN harus berkinerja yang baik sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi),” ujarnya.

Di tempat yang sama Pejabat Lama Bagian Umum, Zam Zam Nurzaman berterima kasih atas kepercayaan menjabat Kepala Bagian Umum (Bagum) selama 3 tahun 8 bulan.

“Saya meyakini perjalanan ini banyak hal perlu ditingkatkan. Semoga pejabat baru bisa lebih baik lagi,” tutur Zam Zam.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum yang baru, Syukur Sabar terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia bertekad akan manfaatkannya sebaik mungkin. Termasuk selalu loyal kepada pimpinan.

“Tentunya hari ini dipercaya untuk menjabat di Bagian Umum. Ini sebuah hal baru. Saya tentu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan. Semoga amanah,” ujarnya.  (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung