Shopee mencatat jumlah penjual UMKM yang berpartisipasi pada puncak kampanye 11.11 Big Sale, meningkat lebih dari  3 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Sepanjang kampanye 11.11 ShopeePay Big Deals, Palembang, Gresik, Sleman, dan Jember termasuk sebagai daerah dengan antusiasme tertinggi yang memanfaatkan fitur ShopeePay Sekitarmu.

Hal ini juga terlihat di ShopeeFood, para pelaku UMKM turut merasakan dampak positif dari digitalisasi. Kampanye ShopeeFood 11.11 Big Discount mendorong transaksi bisnis para pelaku UMKM kuliner di daerah luar kota non-metropolitan, seperti Lampung, Pekanbaru, Banyumas, dan Banjarmasin.

Sementara untuk produk yang dipilih pengguna yaitu :

1.Pilihan produk kecantikan lokal, yaitu Scrub Tubuh dan Sunscreen produk lokal paling banyak dibeli

2.Pakaian tidur dan rok batik menjadi produk favorit pada kategori pakaian.

3.Bakso goreng, abon, dan seblak menjadi tiga produk paling dicari pada kategori makanan dan minuman.

“Kami sangat senang melalui kampanye 11.11 Big Sale, Shopee dapat menghadirkan lebih banyak peluang dan interaksi bagi seluruh ekosistem. Kemajuan teknologi terus menawarkan berbagai cara baru, mulai dari kemudahan dalam memenuhi kebutuhan hingga ruang berkreasi guna memperkuat potensi,”

“Kami ingin terus menciptakan manfaat, salah satunya dengan menghadirkan sebuah wadah yang tidak hanya menjadi penghubung tetapi juga menawarkan berbagai aspek pendukung yang dapat dimanfaatkan baik dari sisi pembeli maupun pelaku usaha. Fitur-fitur yang dihadirkan tidak hanya menjadi nilai tambah untuk pengalaman belanja online pengguna, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha menciptakan bisnis berkelanjutan. Kami berharap dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi seluruh ekosistem Shopee di bulan-bulan mendatang,” tutur Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna dalam rilis yang diterima Golali.id. (Yatni Setianingsih/Golali.id) Foto : Shopee