/Ini Makna Nama Kamar di Djawata Resort & Gallery

Ini Makna Nama Kamar di Djawata Resort & Gallery

Djawata Resort & Gallery beralamat di Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mengutip siaran pers resminya, Djawata Resort & Gallery memiliki 8 kamar. Beragam ukuran kamar yang dapat dipilih, mulai dari kamar deluxe, super deluxe, dan suite.

Nama kamar di restort ini pun unik, terinspirasi dari nama dewa yaitu Sambhu, Iswara, Mahesora, Brahma, Rudra, Mahadewa, Sangkara, dan Wisnu.

Berikut makna nama kamar di Djawata Resort & Gallery :

1.Dewa Shambu

Dewa Shambu merupakan penguasa arah Timur Laut, hal ini sesuai  dengan letak kamar ini berada.

2.Dewa Iswara

Dewa Iswara merupakan dewa penguasa arah Timur, sesuai  dengan letak kamar ini berada. Dewa ini mempunyai simbol warna putih.

3.Dewa Mahesora

Dewa Mahesora adalah dewa yang berkedudukan di Tenggara sesuai dengan letak kamar ini berada. Dewa ini mempunyai  simbol warna merah muda.

4.Dewa Brahma

Dewa Brahma memiliki kekuasaan di Selatan, sesuai dengan  letak kamar ini berada. Dewa ini disimbolkan dengan warna merah

5.Dewa Rudra

Dewa Rudra adalah dewa penguasa arah Barat Daya, sesuai  dengan letak kamar ini berada. Dewa Rudra disimbolkan dengan warna jingga

6.Dewa Mahadewa

Dewa Mahadewa adalah dewa yang berkedudukan di arah Barat sesuai dengan letak kamar ini. Dewa Mahadewa bersimbol warna kuning

7.Dewa Sangkara

Dewa Sangkara adalah dewa yang berkedudukan di arah Barat Laut  sesuai dengan keberadaan kamar ini. Dewa Sangkara memiliki simbol warna hijau

8.Dewa Wisnu

Dewa Wisnu adalah dewa yang berkedudukan di arah Utara, sesuai dengan letak kamar ini berada. Dewa Wisnu bersimbol warna hitam.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Djawata Resort & Gallery