/Ini Langkah Pemkot Bandung Dukung Start Up Digital

Ini Langkah Pemkot Bandung Dukung Start Up Digital

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memastikan, Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan infrastruktur dengan baik untuk perkembangan start up digital. Hal ini tercermin dari nihilnya blank spot (untuk akses internet) di Kota Bandung.

“Digitalisasi perlu infrastruktur. Dan infrastruktur yang baik akan memudahkan kita. Kami di Diskominfo Kota Bandung bersiap memfasilitasi ini. Termasuk juga dengan aturan yang baik,” ujar Kepala Dinas Komunikasi Yayan Ahmad Brilyana pada acara networking Session HUB.ID #Startwithnetwork dengan pemerintah daerah, swasta, dan ekosistem.

Acara ini digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Hotel Courtyad Marriot Jalan Ir. H Juanda Bandung, Selasa 1 November 2022.

Yayan memastikan, Pemkot Bandung berkomitmen mengakselerasi  perkembangan start up. Termasuk mengolaborasikan start up (perusahaan rintisan), pemerintah, dan korporasi.

“Kolaborasi menjadi hal yang sangat penting dan strategis. Di Kota Bandung ada Badami (Bandung Diskusi Monitoring dan Inovasi) sebagai wadah kolaboratif untuk semua kalangan membahas berbagai permasalan dan solusinya,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, ada sejumlah permasalahan yang tengah di hadapi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Di antaranya tata data, PKL, sampah, lalu lintas, Ekonomi, dan berbagai hal lainnya.

Hal itu bisa jadi peluang bagi start up untuk membantu menyelesaikannya lewat bekerja sama dengan pemerintah.

“Silakan, bantu kami. Kami sangat membuka peluang untuk bersama-sama menyelesaikan masalah. Dengan diskusi akan muncul prespektif 8 arah mata angin sehingga permasalahan ini akan semakin cepat teratasi,” ujarnya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung