/Ini Jumlah Usaha di Kota Bandung

Ini Jumlah Usaha di Kota Bandung

Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Kota Bandung, Binsar Naipospos mengatakan secara statistik terdapat lebih kurang 3.800 dunia usaha baik kecil menengah maupun besar, yang berkegiatan membuka usaha di wilayah administrasi Kota Bandung.

Tingkat partisipasi yang ikut membantu program TJSL kota Bandung dan catatan terakhir tahun 2023 sebanyak 169 perusahaan. Data ini meningkat dibandingkan Tahun 2022 sebanyak 132 perusahaan

Dana TJSL tahun 2023 mencapai Rp19,03 miliar. Angka ini naik dari tahun 2022 sebesar Rp17,25 miliar.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang selama ini telah diberikan perusahaan-perusahaan melalui program TJSL bagi masyarakat.

“Saya atas nama pemerintah kota mengucapkan terima kasih dalam kontribusi dalam perbaikan kesejahteraan di kota Bandung sesuai kewenangan masing masing,” ujarnya saat membuka Festival TJSL di Hotel Ultima Horison Bandung, Kamis 7 Maret 2024.

“Satu hal yang sering dikedepankan oleh pimpinan kami adalah kolaborasi. Kalau berbicara potret kondisi APBD Kota di Kota Bandung cuma ada Rp7,4 triliun dalam satu tahun untuk membangun kota,” kata Ema.

“Kalau sudah berbicara pendekatan anggaran, kita tidak bisa menyelesaikan persoalan di Kota Bandung. Perlu kolaborasi dan bantuan dari seluruh stakeholder termasuk perusahaan melalui TJSL,” imbuhnya.

Ada berbagai isu strategis yang bisa diselesaikan bersama seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, UMKM, banjir, kemacetan, sampah, kemiskinan, dan berbagai isu strategis lainnya.

Dengan hadirnya TJSL ini, Kata Ema dapat menjadi media dan jembatan bagi perusahaan dan pemerintah untuk berkontribusi dalam perbaikan kesejahteraan di Kota Bandung.

“Kita ingin ajak semuanya berkontribusi dalam pembangunan dan penyelesaian permasalahan di Kota Bandung. Bagaimana dana CSR ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung