/Ini Jumlah Korban Gempa Cianjur di Rawat di RSHS
RSHS

Ini Jumlah Korban Gempa Cianjur di Rawat di RSHS

Pasca gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur Provinsi Jabar, Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) merawat 71 pasien korban gempa Cianjur, sejak Senin 21 November 2022 malam.

“Tadi malam jam 19.58 hampir jam 8 malam kami kedatangan pasien-pasien korban gempa Cianjur, sampai saat ini masih ada yang masuk Rumah Sakit Hasan Sadikin,” terang Plt. Direktur Utama RSHS, dr. Yana Akhmad Supriatna, Sp.PD-KP., MMRS, Selasa 22 November 2022.

Menurut dr.Yana, pasien-pasien tersebut ada yang datang diantar relawan dan adapula yang dijemput Tim dari RSHS.

“Pertama ada yang langsung dibawa relawan dibawa ke kami. (Kedua) kami kirim ambulan ke sana dan dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin,” sambung dr.Yana.

Adapun rincian 71 pasien yang masuk RSHS sampai pukul 12.00 WIB yaitu :

-35 pasien di Instalasi Gawat Darurat (IGD)

-23 pasien rawat inap

-9 pasien menjalani operasi

-4 pasien sudah pulang  

“(Pasien-pasien) luka-luka karena patah tulang, disamping itu ada yang cedera kepala. Ringan , sedang, dan ada yang berat juga,” imbuhnya.

Dalam menangani pasien korban gempa Cianjur, sambung dr.Yana, pihaknya menurunkan Tim Penanggulan Bencan.  

“RSHS memiliki tim penanggulangan bencana alam, bencana-bencana kemarin wabah. Artinya dalam menangangi gempa bumi Cianjur kami menggerakan tim penanggunalan bencana, jadi tenaga kesehatan kami kerahkan, kami siagakan sesuai dengan tugas-tugas tim itu,” tutupnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Dok RSHS