/Ini Jalur Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Menuju Masjid Raya Al Jabbar

Ini Jalur Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Menuju Masjid Raya Al Jabbar

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas bagi kendaraan yang akan menuju Masjid Raya Al Jabbar.

Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilakukan Kamis – Jumat (12-13/1/2023). Perubahan signifikan akan dilakukan di Jalan Rancanumpang dan Jalan SOR GBLA. Kedua jalan tersebut akan diberlakukan sistem satu arah.

Seperti diketahui, untuk menuju Masjid Raya Al Jabbar, masyarakat dapat menggunakan Jalan Cimincrang dan Jalan Gedebage Selatan. Kedua jalan ini masih tetap dapat digunakan seperti biasa.

Namun, Jalan Cimincrang ini merupakan jalan alternatif, tidak disarankan sebagai akses utama, dan hanya dapat dilaluiĀ  kendaraan kecil saja.

Kendaraan dari arah utara atau Jalan Soekarno – Hatta menuju Jalan Cimincrang, dibelokkan menuju Jalan SOR GBLA melewati stadion lalu menuju arah Masjid Al Jabbar dengan berbelok kanan masuk ke Jalan Rancanumpang hingga sampai ke gerbang A Masjid Al Jabbar.

Adapun untukĀ  bus dan truk dilarang melintas melalui Jalan Cimincrang, namun masih bisa melewati Jalan Gedebage Selatan.

Bagi kendaraan yang bergerak keluar kawasan Al Jabbar akan diarahkan melalui Summarecon, menuju ke jalan Gedebage Selatan. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

foto : Humas Pemprov Jabar