/Ini Fasilitas yang Ada Shopee Center Pekalongan untuk Dukung UMKM

Ini Fasilitas yang Ada Shopee Center Pekalongan untuk Dukung UMKM

Dalam mendukung UMKM di Kabupaten Pekalongan Provinsi Jateng, Shopee mewadahinya dengan Shopee Center Pekalongan yang diresmikan pada Rabu, 6 Juli 2022. Di Shopee Center Pekalongan ini, para pelaku UMKM dapat menggunakan berbagai fasilitas dalam mendorong proses pemasaran.

Fasilitas yang hadir di Shopee Center Pekalongan di antaranya studio foto dan studio live streaming, yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh setiap pegiat UMKM di Pekalongan dan sekitarnya.

Selain menyediakan kedua fasilitas tersebut, Shopee Center Pekalongan juga menjadi jembatan bagi para pelaku UMKM untuk mendapatkan pelatihan dan pembinaan yang lebih komprehensif di Kampus UMKM Shopee Semarang maupun Kampus UMKM Shopee Ekspor Solo yang terletak di Provinsi Jawa Tengah.

58 Ribu UMKM di Kabupaten Pekalongan

“Pekalongan memiliki kultur wirausaha yang kuat. Hal ini dapat terlihat dari kontribusi positif UMKM lokal terhadap perputaran ekonomi daerah. Selain itu, semakin banyak UMKM yang sadar akan pentingnya memanfaatkan platform digital, seperti Shopee,” terang Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si dalam rilis Shopee yang diterima Golali.id.

Lebih lanjut, Yulian mengatakan jumlah UMKM di Kabupaten Pekalongan mencapai 58 ribu, sehingga kehadiran Shopee Center Pekalongan sangat penting.

“Hadirnya Shopee Center Pekalongan merupakan wujud dari komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, sebuah komitmen jangka panjang dari Shopee Indonesia untuk mendukung dan membawa UMKM lokal naik kelas, khususnya di era digital saat ini. Kami berkomitmen menjadi kawan dalam setiap perjalanan UMKM lokal agar bisa berdaya, bertumbuh dan berdampak bagi sesama,” tutur Head of Government Relations Shopee Indonesia, Balques Manisang. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Shopee

Baca juga :  Xiaomi dan Ruangguru Luncurkan Back To School Ini Keuntungan Bagi Pengguna