/Ini Antisipasi Pemkot Bandung Jika Ada Jemaah Haji Pulang Covid-19

Ini Antisipasi Pemkot Bandung Jika Ada Jemaah Haji Pulang Covid-19

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Harian Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron menekankan untuk mewaspadai momentum kepulangan jamaah haji ke tanah air. Perlu adanya skema rinci alur kepulangan para jamaah haji, terutama yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untuk mewaspadai kepulangan jemaah haji yang terkonfirmasi positif, kita akan mendorong isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing,” kata Asep.

Harus antisipasi juga bagi pihak keluarga agar tetap menjaga jarak dengan anggota positif yang baru pulang haji agar tidak terjadi klaster baru,” ungkapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Tedi Ahmad Junaedi menerangkan bagi jemaah haji yang terkonfirmasi positif dari hasil Swab, akan dipisahkan dari rombongan dan dibawa ke Gedung Mina E Asrama Haji.

“Jamaah yang positif akan dibawa pakai mobil ambulans atau bus cadangan terpisah. Lalu akan dibawa langsung ke rumah masing-masing,” imbuh Tedi.

Untuk menghindari kerumunan, ia menegaskan tidak ada keluarga yang boleh menjemput para jamaah haji secara langsung. Seluruh kepulangan akan dilakukan secara kolektif.

“Kita juga akan melibatkan tim dari Dinkes dan tenaga kesehatan lainnya,” tambah Tedi. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : pixabay.com

Baca juga :  Mendag Zulkifli Hasan ke Pasar Kosambi Bandung, Cek Hal Ini