/Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson Jadi Official 5G Partner pada Jakarta E-Prix 2022

Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson Jadi Official 5G Partner pada Jakarta E-Prix 2022

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Ericsson menjadi Official 5G Partner untuk Jakarta E-Prix 2022. IOH dan Ericsson, akan menghadirkan layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), untuk memberikan dukungan layanan digital telekomunikasi bagi para pebalap, kru tim balap, dan panitia yang terlibat, serta masyarakat umum.

IOH dan Ericsson akan menerapkan jaringan non-standalone 5G menggunakan spektrum 3,5GHz, sehingga pelanggan yang berada di sekitarnya dapat merasakan pengalaman luar biasa yang dihasilkan dari teknologi 5G.

Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah, mengatakan IOH berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung penyelenggaraan acara nasional maupun internasional bersama dengan para mitra strategis.

“Sebagai Official 5G Partner, kami akan memastikan masyarakat yang berada di sekitar area termasuk para wisatawan mancanegara, akan dapat menikmati layanan 5G kami dengan nyaman untuk mengabadikan momen bersejarah ini. Kami berharap kolaborasi bersama Ericsson ini, akan mendukung kesuksesan acara E-Prix Jakarta 2022 dan memberikan kesan mendalam kepada semua yang terlibat,” terang Muhammad Buldansyah.

5G dari IOH

Pelanggan yang ingin merasakan lebih banyak lagi pengalaman 5G dari IOH, dapat mengunjungi stan yang berada di Jakarta Royal Suite dan area E-Village di sisi utara dari Ancol Beach City. Di sana, pelanggan dapat melihat berbagai use case pemanfaatan teknologi 5G, seperti di antaranya cloud gaming 5G dan pengalaman kamera neckband Fitt 360. Untuk merasakan pengalaman layanan 5G IOH, pelanggan cukup menggunakan ponsel 5G, menggunakan uSIM, menggunakan paket internet, dan berada di area yang terjangkau jaringan 5G.

“Teknologi 5G yang tidak hanya sekadar soal kecepatan, akan memberikan pengalaman baru dalam menikmati olahraga, khususnya balap mobil. Dukungan atas agenda Pemerintah ini juga selaras dengan misi IOH dalam memberikan pengalaman digital telekomunikasi kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutur Muhammad Buldansyah.

Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper, mengatakan, teknologi 5G ini akan memberikan kapasitas yang dibutuhkan di sekitar area sirkuit E-Prix, yang dapat digunakan untuk streaming video berkualitas tinggi dan membagikan pengalaman mereka kepada teman dan keluarga.

Direktur Fasilitas PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko, menjelaskan acara ini tidak akan berhasil tanpa adanya kontribusi dan dukungan dari seluruh pihak serta doa dan dukungan dari masyarakat.

“Kami mengapresiasi dukungan dari Indosat Ooredoo Hutchison sebagai Official 5G Partner di pergelaran Jakarta E-Prix 2022. Semoga kita semua dapat memperoleh manfaat atas event internasional ini,” imbuhnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Indosat Ooredoo Hutchison