Momen Ramadan 2024, Indosat melalui brand IM3 dan Tri menghadirkan berbagai penawaran menarik yaitu
= Indosat melalui brand IM3 mengangkat fenomena sosial yang lekat dengan generasi muda dalam kampanye menyambut bulan Ramadan tahun ini. Melihat adanya fenomena generation gap yang terjadi di kalangan generasi muda, IM3 menghadirkan kampanye “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet” sebagai upaya untuk menjadikan bulan Ramadan sebuah momen yang tepat bagi masyarakat dalam merangkul jarak antar generasi dengan berbagai bentuk kegiatan silaturahmi.
Melalui kampanye ini, IM3 menghadirkan produk unggulan Freedom Internet 150GB seharga Rp150 ribu (harga normal Rp300 ribu) selama bulan Ramadan.
= Indosat melalui brand Tri meluncurkan kampanye #MudahnyaKebaikan untuk mengajak masyarakat berbuat kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah, salah satunya melalui Sedekah Kuota yang berlangsung pada tanggal 6 Maret hingga 30 April 2024.
Kampanye ini mengajak para Gen Z untuk mendapatkan DOBEL Berkah di bulan Ramadan dengan memberikan sedekah kuota bagi yang membutuhkan. Pelanggan Tri dapat melakukan isi ulang Paket Happy 9GB yang berlaku untuk 7 hari atau Paket Isi Ulang Happy lainnya mulai dari Rp25 ribu.
Sedangkan bagi pengguna baru Tri, dapat membeli kartu Perdana Happy mulai dari Rp25 ribu yang berlaku 30 hari. Dalam setiap pembelian Paket Isi Ulang dan Perdana Happy, pengguna akan turut ikut bersedekah kuota yang akan disalurkan Tri bekerjasama dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ).
= Melalui platform digital myIM3 dan bima+, Indosat juga menghadirkan program Diary Kebaikan. Program ini mengajak pelanggan untuk mencatat dan melakukan banyak kebaikan, seperti melakukan sharing kebaikan di social media dan bermain game Ramadan. Dalam program ini ada special challenge yang menghadirkan beragam hadiah menarik seperti iPhone 15 dan total puluhan juta voucher e-wallet dari mitra serta hadiah menarik lainnya.
Head of Region West Java Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), Robby Hikmat Permana mengatakan Indosat Jabar menargetkan kenaikan jumlah pelanggan baru minimal 50 persen dari pelanggan yang telah dimiliki Indosat Jabar.
“Minimal naik 50 persen dari sebelumnya, kita optimis tercapai karena setelah merger (Indosat dan Tri) jaringan Indosat semakin luas dan cepat,” ungkap Robby Hikmat Permana dalam “Media Update Indosat Berkah Ramadan 2024” Senin, 18 Maret 2024 di The Luxton Bandung Hotel Jl. Ir. H Juanda No 18 Kota Bandung.
Untuk diketahui berdasarkan data Indosat, sampai tahun 2023 jumlah pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH di wilayah Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng) atau Region Central & West Java (CWJ), mencapai lebih dari 26,6 juta pelanggan atau sekitar 26 persen dari jumlah pelanggan Indosat secara nasional yang mencapai hampir 100 juta pelanggan.
Dari 26,6 juta pelanggan Indosat di Jabar dan Jateng, sebanyak 75 persen di antaranya aktif menggunakan layanan internet yang menyumbangkan pertumbuhan trafik data sebesar 11,6 persen. Pada 2023, Indosat region CWJ memiliki sekitar 41 ribu sites (BTS 4G) yang melayani pelanggan di wilayah tersebut, atau bertambah 27 persen dari periode yang sama tahun 2022. (Yatni Setianingsih/Golali.id)