/Indonesia Juara ASEAN Para Games 2022, Jabar Sumbang 65 Medali

Indonesia Juara ASEAN Para Games 2022, Jabar Sumbang 65 Medali

Bunda Asuh Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil, menghadiri pembubaran Kontingen Para Games Indonesia di Best Western Hotel, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu 6 Agustus 2022. Di hadapan ratusan atlet, Atalia berpesan bahwa mereka telah menjadi inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini saya ada di Kota Solo yang indahnya luar biasa. Saya hadir untuk memberikan apresiasi kepada seluruh atlet  Para Games Indonesia yang sudah meraih juara umum. Kehadiran saya atas kecintaan saya kepada bapak, ibu, akang, teteh semua. Kalian ini inspirasi bagi Indonesia,” kata Atalia.

Kontingen Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games 2022 dengan perolehan 171 medali emas, dari total 419 medali. Hasil ini melampaui target 104 medali yang ditetapkan sebelumnya. 

Menurut Atalia, dari total keseluruhan medali emas yang diraih, sebanyak 65-an diraih oleh atlet asal Jawa Barat.

“Alhamdulillah sekitar 65-an medali di antaranya berasal dari atlet Jawa Barat,” sebutnya.

“Ini menunjukkan berkat kolaborasi dan dukungan semua pihak mulai dari pemerintah pusat (Presiden) yang luar biasa,” tambah Atalia.

Kegiatan para games ini hampir gagal digelar karena tuan rumah sebelumnya, Vietnam tidak menyanggupi dengan berbagai alasan.

Indonesia kemudian menjadi penyelamat dan berhasil menyelenggarakan acara, dengan sukses dan lancar.

“Kegiatan para games ini nyaris tidak jadi dilakukan, tapi Indonesia menyelamatkan semuanya dan apresiasi luar biasa kepada seluruh masyarakat dunia, khususnya masyarakat disabilitas,” tandas Atalia.

Demi menata kehidupan di masa depan tetap sejahtera, Atalia mengajak para atlet untuk mengelola keuangan dari hasil jerih payahnya sebagai investasi untuk bekal di hari tua.

“Pesan saya agar mereka bisa mengelola dengan bijak hadiah atau bonus yang dihasilkan dari setiap pertandingan atau setiap capaian mereka supaya memiliki bekal bagi masa tuanya,” harap Atalia.(Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

Baca juga :  Resep Kue Bugis

Foto : Humas Pemprov Jabar