IDCamp dari Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) baru-baru ini meraih Gold di PR Awards 2022 dari Marketing Interactive, untuk kategori Best CSR Communications. PR Awards dibuat untuk mengakui kinerja yang luar biasa di industri PR dan komunikasi di seluruh Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Kawasan Australia-New Zealand.
“Kami merasa terhormat mendapatkan pengakuan global untuk program IDCamp pada ajang PR Awards 2022 sebagai pemenang Gold kategori Best CSR Communications. Dengan IDCamp, Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk mendukung Indonesia menjadi penyedia talenta digital di Asia Tenggara. Kami berharap IDCamp sebagai program andalan yang inklusif dan berkelanjutan dari IOH, nantinya akan mempercepat agenda transformasi digital Indonesia dengan menyediakan talenta digital muda terbaik yang siap berkompetisi dengan talenta digital global lainnya,” kata SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang dalam rilis yang diterima Golali.id, Rabu 18 Mei 2022.
Ikuti terus perkembangan IDCamp dengan mengunjungi idcamp.ioh.co.id dan akun Instagram @idcamp.Indosat Ooredoo Hutchison Digital Camp (IDCamp) diluncurkan pada 2019 merupakan program edukasi digital yang bersifat inklusif dan berkelanjutan bagi generasi muda Indonesia, yang bertujuan untuk mendukung dan mendorong inovasi bagi masyarakat Indonesia. Program tersebut dibuat untuk mengurangi kesenjangan talenta digital, juga menjawab tingginya permintaan dan kebutuhan industri akan tenaga kerja lokal yang memiliki kemampuan coding bersertifikasi.
IDCamp 2021 sendiri telah berhasil menarik minat 46.025 peserta. Sejak diluncurkan pada 2019, IDCamp telah memberikan 108.179 beasiswa belajar coding secara daring kepada talenta digital muda Indonesia, yang menghasilkan 13.226 developers bersertifikat. Tahun ini IDCamp akan diselenggarakan dalam waktu dekat dengan jumlah beasiswa coding yang lebih banyak. (Yatni Setianingsih/Golali.id)
foto : Indosat Ooredoo Hutchison