/IDCamp 2022 Resmi Diluncurkan, Targetkan 55 Ribu Peserta

IDCamp 2022 Resmi Diluncurkan, Targetkan 55 Ribu Peserta

IDCamp 2022 menargetkan lebih banyak penerima manfaat beasiswa coding online, yaitu sebanyak 55 ribu peserta. Dalam IDCamp 2022 tidak memiliki batasan usia untuk peserta, lebih banyak kelas coding, dan lebih banyak roadshow yang menargetkan kampus serta acara komunitas developer secara virtual.

Bootcamp untuk komunitas penyandang disabilitas juga dilakukan kembali, untuk memajukan inklusivitas program dalam mewujudkan misinya menciptakan talenta digital bersertifikat global di seluruh negeri.

“Membawa semangat untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison melihat IDCamp sebagai sarana untuk memberdayakan talenta digital masa depan. Salah satu program CSR di pilar Pendidikan Digital ini, juga bertujuan untuk mengatasi kekurangan talenta digital bersertifikat global di negara ini. Kami ingin menghadirkan kekuatan teknologi yang inklusif dan menyediakan serangkaian keterampilan digital yang diperlukan untuk para calon pemimpin masa depan yang akan berkontribusi pada ekonomi digital bangsa,” kata President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha saat peluncuran IDCampp 2022, Jumat 27 Mei 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, berharap melalui program IDCamp 2022 ini, dapat menghadirkan talenta digital berkualitas.

“Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, Kemenparekraf berupaya meningkatkan digital talents Indonesia dengan berbagai program. Saya sangat mengapresiasi langkah Indosat dalam upaya menciptakan talenta-talenta digital berkualitas melalui program IDCamp yang telah terlaksana sejak tahun 2019. Kami harap kegiatan ini selain dapat memunculkan talenta digital berkualitas, juga dapat memunculkan unicorn baru yang memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia,” terang Sandiaga Uno.

Pada acara ini juga dilangsungkan wisuda bagi peserta IDCamp 2021, yang diwakili oleh sepuluh lulusan terbaik. Tahun lalu, program ini telah berhasil mencatatkan 46.025 peserta beasiswa coding online, dengan menghasilkan lebih dari 110 ribu total penerima manfaat sejak didirikan pada tahun 2019.(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Baca juga :  180 Ribu UMKM Lokal Difasilitasi Shopee untuk Ekspor pada 2021

Foto : Indosat Ooredoo Hutchison