/Husnita, Terus Berkarya

Husnita, Terus Berkarya

Tak ada kata pernah berhenti berkarya dalam kamus Husnita, meskipun hari-harinya disibukan dengan beragam aktivitas pada 2019 lalu ia mampu menghasilkan buku berjudul Humanoid Communication.

Tak tanggung-tanggung ia menyelesaikan penulisan buku yang mengulas perjalanan kariernya di perusahaan teknologi komunikasi ini, hanya dalam waktu singkat.

“Buku ini selesai ditulis selama 3 bulan, karena setiap malam setelah selesai beraktivitas saya menulis, untuk bahan tulisan meskipun kebanyakan isinya dari pengalaman saya berkarier tetap butuh literatur,” cerita Seuz Enn kepada Golali.id

Melalui bukunya ini Seuz Enn mengungkapkan sejauhmana perilaku manusia menggunakan teknologi dalam berkomunikasi.

“Humanoid sebagai alat perantara manusia, kecerdasan buatan bertanya ke mesin. Seolah-olah kita berbicara langsung padahal melalui mesin ( virtual assistant ) jadi tidak interaksi langsung tetap komunikasi,” terang Seuz Enn.

Apa yang dijabarkan Seuz Enn dalam bukunya semakin terasa kala pandemi Covid-19 yang mewabah secara global ini. Jika dalam kondisi normal setelah adanya alat teknologi komunikasi, tanpa disadari kita lebih banyak menggunakannya teknologi komunikasi tersebut.

Maka dalam kondisi pandemi ini, teknologi komunikasi ini menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk membatasi interkasi secara langsung.

“Manusia sudah jarang berinteraksi face to face , platform media digital telah mampu menjembatani interaksi manusia masa kini. Aplikasi zoom, teams , webex , google meet ,cloudX dan lain- lain telah mampu mempertemukan banyak orang secara virtual.Pemenuhan kebutuhann sandang ( pakaian), pangan (makanan), bahkan papan (tempat tinggal) dapat dilakukan tanpa bepergian. Hanya menggunakan 2 jari ( touch screen ), membuka aplikasi e-commerce (belanja online) pada device atau alat komunikasi yang tersambung dengan internet, seluruh kebutuhan dengan beragam pilihan dapat terpenuhi dalam waktu yang singkat.” tutup Seuz Enn. (*/Golali.id)

Foto : Dok pribadi Husnita