/Home Decor Yogya, Hadirkan Berbagai Produk untuk Aktivitas dan Percantik Rumah   

Home Decor Yogya, Hadirkan Berbagai Produk untuk Aktivitas dan Percantik Rumah   

Bermula dari hobi yang suka mendekor rumah dan harus menjalankan semua aktivitas di rumah di masa pandemi Covid-19, membuat Sismi Rahayu berpikir untuk menghasilkan uang dari hobi menata rumah.

Sehingga pada awal pandemi Covid-19 pada tahun 2020, Siswi Rahayu membangun bisnis dengan nama Home Decor Yogya. Melalui bisnisnya ini, Sismi Rahayu menggandeng para pengrajin perlengkapan rumah yang kebanyakan menggunakan bahan baku kayu, untuk membuat berbagai peralatan rumah tangga yang Sismi Rahayu desain.

“Di mulai saat pandemi Covid pada tahun 2020, komunikasi dulu lewat HP dengan para perajin, produksi yang kita inginkan seperti kerajinan,” kata Siswi Rahayu dalam Media Briefing – Shopee 6.6 Rumah & Hobi Sale Berangkat dari Kegemaran, Home Decor Yogya Berhasil Ciptakan Peluang dan Berdayakan Pengrajin Lokal, Kamis 2 Juni 2022.

Sismi Rahayu mulai menjual produk yang dia desain secara online melalui Shopee, dan ternyata sambutan pasar sangat bagus. Barang yang banyak dipilih konsumen Shopee laptop stand dan rak bumbu.

“Saya pilih Shopee, awalnya saya pembeli di Shopee. Saya tertarik untuk jualan juga, lalu saya mulai, dan banyak yang beli,” tutur Sismi Rahayu.

Sismi Rahayu mengaku memilih bahan baku kayu, mengikuti trend pasar warna cokelat, putih, dan abu yang rasanya pas di kayu.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp15 ribu sampai ratusan ribu, sampai saat ini menurut Sismi Rahayu peminat produknya semakin banyak.

“Untuk berjualan online  harus memberikan pelayanan yang baik, packing yg rapi, dan memiliki varian produk,” pesan Sismi Rahayu kepada penjual yang akan memulai berbisnis secara online. (Yatni Setianingsih/Golali.id)