/Hasil Pertandingan Persib Vs Barito Putera

Hasil Pertandingan Persib Vs Barito Putera

Barito Putera bertekuk dihadapan Persib dengan skor 2-5, dalam pertandingan lanjutan di Liga 1 2022/2023, yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat, 16 September 2022.

Jalannya babak pertama Persib Vs Barito Putera

Mengutip website persib pertandingan baru berjalan lima menit, tendangan David Da Silva sudah menghasilkan gol perdana bagi Persib. Gol Da Silva terjadi berkat umpan silang Henhen Herdiana dari sisi kanan. 

Persib dapat peluang melalui Ricky Kambuaya, ketika terjatuh di dalam kotak penalti Barito Putera di menit 21. Tapi wasit tak menganggap adanya pelanggaran dari pemain lawan. 

Menit 31, Ciro Alves menyambar bola yang tak sempurna dihalau pemain belakang Barito Putera untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sebelumnya, peluang tercipta karena umpan silang yang dikirimkan oleh Rachmat Irianto di sisi kanan. 

Di menit-menit akhir babak pertama, Persib masih bisa menambah gol. Ciro Alves mendapat umpan terobosan dari Marc Klok dan menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan. 

Di masa tambahan babak pertama, Persib menambah keunggulan menjadi 4-0. Melalui sepak pojok, Rachmat Irianto meneruskan bola ke tiang jauh dan di sana ada Kuipers yang menanduk bola ke gawang. Tak lama, wasit meniup peluit tanda babak pertama pun berakhir.

Babak kedua Persib Vs Barito Putera

Di babak kedua, peluang didapat oleh David Da Silva dan RIcky Kambuaya di awal-awal menit. Tapi usaha keduanya masih belum membuahkan tambahan gol bagi Pangeran Biru. 

Di menit 56, Buyung Ismu mencetak gol untuk Barito Putera dan mengecilkan ketinggalan menjadi 1-4. Bahkan, Barito Putera kembali mencetak gol di menit 60 melalui Kahar Kahalu.

Pelatih Persib, Luis Milla pun bereaksi dengan memasukkan Dedi Kusnandar di menit 66. Dedi masuk menggantikan Ricky Kambuaya. 

Dua menit berselang, Henhen mendapat ruang tembak di sisi kiri pertahanan Barito Putera dan melepaskan tembakan keras ke gawang Norhalid. Skor pun menjadi 5-2 untuk keunggulan Pangeran Biru. 

Menit 74, Persib melakukan dua pergantian. Arsan Makarin  dan Kevin Rumakiek dimasukkan untuk menggantikan David Da Silva dan Daisuke Sato.

Menit 83, Henhen terpaksa melakukan pelanggaran yang berbuah penalti. Untung, eksekusi penalti Renan Silva jauh melambung di atas mistar gawang Reky. Di menit-menit akhir, Persib masih menguasai jalannya permainan. Setelah tambahan waktu empat menit, Persib masih unggul 5-2. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : persib.co.id