/Hasil Persib Vs Bhayangkara FC Imbang pada Liga 1 2022/2023

Hasil Persib Vs Bhayangkara FC Imbang pada Liga 1 2022/2023

Hasil pertandingan Persib Vs Bhayangkara FC berakhir imbang dengan skor 2-2, pada laga perdana di Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu 24 Juli 2022.

Mengutip website persib.co.id, dua gol Persib tercipta dari Rachmat Irianto pada menit 41 dan Frets Butuan (47). Sedangkan gol Bhayangkara FC dibuat Youssef Ezzejjari (37) dan Sani Rizky (84).

Jalan pertandingan pada babak pertama, pada menit 17, Beckham Putra Nugraha menebar ancaman di dalam kotak penalti. Namun, akselerasinya digagalkan Anderson Salles. 

Di menit 30, Persib melakukan pergantian dengan menarik Beckham yang tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera, diganti Erwin Ramdani. Lima menit berselang, David da Silva tertinggal sepersekian detik untuk menyambar umpan Marc Klok dari tendangan bebas. 

Persib tertinggal lebih dulu di menit 37. Bola dari penguasaan bola Robi bisa disambar gelandang Bhayangkara FC, Muhamad Hargianto yang langsung memberikannya kepada striker Youssef Ezzejjari. Sepakan Ezzejjari membuat bola bersarang di gawang Fitrul Dwi Rustapa. 

Hanya butuh waktu empat menit, Persib bisa menyamakan kedudukan. Di menit 41, Rachmat Irianto menyundul bola kiriman Zalnando. Bola pun membuat gawang kiper Bhayangkara FC, Awan Setho bergetar. Skor imbang 1-1 hingga turun minum.

Jelang babak kedua bergulir, Persib melakukan pergantian dengan menarik keluar Zalnando untuk digantikan Dedi Kusnandar.

Pada babak kedua baru berjalan dua menit, Persib membalikkan keadaan lewat sepakan keras Frets Butuan, memanfaatkan sodoran dari Da Silva. 

Pergantian pemain ketiga dilakukan Persib, setelah Robi Darwis mengeluhkan sakit di bagian paha. Di menit 58, Robi ditarik untuk digantikan bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto. 

Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto mendapat peluang di menit 71 lewat sundulan, tapi masih tak maksimal. Sebelumnya di menit 60, Erwin juga sempat melepaskan tembakan placing, tapi arahnya masih tipis di sisi kiri gawang Setho. Pangeran Biru masih unggul 2-1. 

Baca juga :  Generasi Muda Andir Punya Youth Space

Di menit 81, Persib menurunkan debutan lainnya yakni, Arsan Makarin yang masuk menggantikan David Da Silva karena mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Di menit 84, Sani Rizky kembali membuat keadaan menjadi imbang 2-2, memanfaatkan tendangan Hargianto. 

Persib terus berusaha untuk meraih kemenangan di laga ini, salah satunya dari upaya Klok di menit 91 melalui sepakan dari luar kotak penalti. Namun, tendangan Klok mengarah tepat ke Awan Setho. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-2 tak berubah.

Daftar Susunan Pemain Persib Vs Bhayangkara FC :

Fitrul Dwi Rustapa

Rachmat Irianto,

Nick Kuipers,

Henhen Herdiana,

Daisuke Sato,

Beckham Putra Nugraha,

Marc Klok,

Robi Darwis,

Zalnando

Frets L. Butuan,

David da Silva

 
Cadangan:

Reky Rahayu,

Achmad Jufriyanto

Kakang Rudianto,

Bayu Fiqri,

David Rumakiek,

Dedi Kusnandar,

Abdul Aziz,

Arsan Makarin

Erwin Ramdani

Ridwan Ansori. 

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : persib.co.id