/Hari Anak Sedunia, Berikan Perlindungan Terbaik pada Anak
Perlindungan Anak

Hari Anak Sedunia, Berikan Perlindungan Terbaik pada Anak

Ketua Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Bandung dan Bunda Forum Anak Kota Bandung, Siti Muntamah Oded memberikan pesan bagi para orangtua untuk memberikan perlindungan terbaik bagi anak. Peran ini tidak hanya menjadi tugas ibu semata tetapi juga ayah.

“Melakukan bonding yang kuat dan memberikan ruang ekspresi bagi anak. Serta memastikan anak memperoleh hak-hak dasarnya di lingkungan keluarga,” kata Ummi sapaan Siti Muntamah Oded pada Hari Anak Sedunia, Sabtu (20/11/2021).

Untuk para ibu, kata Ummi selaku lumbung cinta dalam keluarga adalah untuk tidak pernah menyurutkan rasa cinta, kasih sayang terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Perlu lebih banyak apresiasi dan pendampingan bagi para anak, orangtua senantiasa mau dan mampu untuk meningkatkan skill, meluaskan kemampuan, dan menguatkan pengasuhan positif bagi anak,” imbuh Ummi.

Sebagai orangtua kolektif, Pemerintah Kota Bandung juga telah hadir dalam memberikan ruang-ruang ekspresi bagi anak, seperti adanya Forum Komunikasi Anak Kota Bandung yang mewadahi para anak dalam mengekspresikan dirinya.

Selain itu, memastikan para anak yang menjadi yatim piatu di tengah pandemi tetap dapat melanjutkan pendidikan, mendapatkan kebahagiaan dan kegembiraan serta memperoleh pengasuhan alternatif sehingga bisa menggapai cita-citanya di masa mendatang. (*/Golali.id)

Dok : Humas Pemkot Bandung

Baca juga :  11 Golongan SIM di Indonesia, Kamu Punya yang Mana?