/Harga dan Jam Buka Toko Roti Sidodadi

Harga dan Jam Buka Toko Roti Sidodadi

Toko Roti Sidodadi adalah salah satu toko roti legendaris di Kota Bandung, yang hadir sejak tahun 1954. Toko Roti Sidodadi didirikan dan dimiliki Hiendrawan Kosasih.

Menurut salah satu karyawan Toko Roti Sidodadi, Wahyu saat ini Toko Roti Sidodadi dikelola oleh anak-anak dan menantu sebagai generasi ke-3.

Toko Roti Sidodadi berlokasi di Jalan Otto Iskandardinata No 255 Kota Bandung.

Wahyu menerangkan, ciri khas dari produk toko Sidodadi adalah tanpa adanya bahan pengawet, bahan pelembut, pewarna dan dengan bahan isian yang alami juga.

“Di sini ada 20 lebih varian rasa. Dari yang manis hingga asin. Selain itu berinovasi dengan membuat roti seperti roti tawar tapi rasa agak sedikit manis dengan nama Roti Frans, untuk dapat lebih menghemat maka dibuat pula Roti Frans dengan isian coklat. Jadi orang tidak perlu membeli mentega sebagai olesan dan coklat butir (mesies) sebagai isian. Sehingga dapat lebih menghemat,” katanya dikutip dari siaran pers Humas Pemkot Bandung.

Ada juga produksi hemat lainnya yaitu Limarasa dengan isian coklat, keju kacang, susu nanas plus kismis. Berat satuannya pun lebih berat dari roti manis satuan.

Soal harga, Roti Sidodadi sangat terjangkau yaitu mulai Rp. 4.700. Roti coklat, susu, nanas, krenten dan horn. Ada juga roti asin, rasa kornet, smoke beef dan baso.

“Produk yang dihasilkan padat tapi lembut. Daya tahannya pun hanya 4 hari dengan suhu ruangan. Dapat pula disimpan di kulkas agar dapat bertahan sedikit lebih lama. Kecuali untuk roti horn atau kue soes karena bahan isiannya mayoritas adalah susu,” bebernya.

Untuk jam operasional, toko buka setiap hari pada pukul 10.30-18.00 WIB. Sementara untuk pemesanan menyesuaikan waktunya, bisa menghubungi langsung atau pantau instagram @toko_sidodadi_bandung. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung