/Hal-hal Terkait Lagu Kembali Milik Mantra Vutura

Hal-hal Terkait Lagu Kembali Milik Mantra Vutura

Menjelang pelepasan album ketiganya, Mantra Vutura merilis single berjudul Kembali yang diluncurkan pada tanggal 12 Mei 2023 di seluruh platform musik digital. Mantra Vutura digawangi Tristan Juliano dan Zakari Danubrata, yang terbentuk sejak tahun 2017.

Melansir siaran pers yang diterima Golali.id, inilah fakta-fakta tentang lagu Kembali dari Mantra Vutura :

= Ditulis oleh Mantra Vutura dan diproduseri oleh Enrico Octaviano, lagu berdurasi 3 menit dan 54 detik ini dikemas sebagai gita puja (hymn), yang dicirikan dengan dentuman perkusi analog dan distorsi vokal yang seolah-olah terdengar bagaikan gaung teriakan dari pojok jiwa Mantra Vutura.

= Lagu Kembali akan menjadi lagu penutup, untuk album ketiga Mantra Vutura yang akan dirilis pada tahun 2023 ini.

= Lagu Kembali juga terilhami dari Surah Al-Baqarah Ayat 285 (2:285 Quran) yang memuat kutipan bahwa “kembali kepada-Nya menjadi akhir dari segala perjalanan”.

“Lagu ‘Kembali’ ini bisa diartikan sebagai entah kita mengembalikan iman kita kepada Yang Mahakuasa atau kita kembali ke dalam cengkrama dan pelukan orang-orang yang mencintai kita,” terang Mantra Vutura.

“Untuk lagu ini, kami tidak akan memaksakan makna yang spesifik. Pada akhirnya, semua orang bebas memaknai apa yang dimaksud sebagai ‘kembali’ dalam perjalanan hidup masing-masing,” sambungnya.

= Lagu Kembali, lagu pertama dari Mantra Vutura yang menggarap sesuatu yang bisa dikategorikan sebagai “lagu penyemangat” (uplifting anthem).

“Di sini kita memang sengaja ingin melahirkan karya yang sifatnya sing-along, mungkin lebih nge-pop, dan memancarkan warna arena rock sekaligus post-rock,” imbuhnya.

= Lagu Kembali terinspirasi dari musik grup band U2 dan M83. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : istimewa

TAGS: