/Giwangkara Restaurant,Surganya Kuliner Sunda

Giwangkara Restaurant,Surganya Kuliner Sunda

Giwangkara Restaurant yang berada di Grand Sunshine Resort and Convention, beralamat di Jalan Raya Soreang No 6 Pamekaran, Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Provinsi Jabar. Mengusung konsep restoran sunda yang telah memiliki sertifikat halal dari MUI.

Giwangkara Restaurant melakukan Grand Launching pada Sabtu, 3 September 2022. Acara ini dihadiri Owner Grand Sunshine Resort and Convention Shetty, General Manager Grand Sunshine Resort and Convention Darmawan Pandoyo Drajat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Cakra Amiyana, dan 21 influencer yang mereview kuliner dan suasana Giwangkara Restaurant.

Acara dimulai dengan gunting pita yang dilakukan oleh Owner Grand Sunshine Resort and Convention Shetty dan Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana.

Di Giwangkara Restaurant, penikmat kuliner dapat menikmati berbagai kuliner khas Sunda buhun dan aneka sambal, yang dapat memuaskan lidah pecinta kuliner tradisional. Tak tanggung-tanggung ada 9 sambal yang bisa dicoba beserta lalabannya secara gratis.

9 sambal di Giwangkara Restaurant :

1.Sambal cibiuk

2.Sambal terasi dadakan

3.Sambal mangga

4.Sambal honje

5.Sambal cumi

6.Sambal terasi matang

7.Sambal pecel

8.Sambal terasi matang

9.Sambal teri

“Untuk pecinta kuliner yang hobi segala macam sambal, ada 9 macam sambal lalaban free untuk pengunjung. Pilih saja makanan favoritnya, ada petai jengkol enggak kalah pokoknya. Kita kedepankan kuliner yang masakan nostalgia ada di sini,” tutur General Manager Grand Sunshine Resort and Convention Darmawan Pandoyo Drajat, dalam Grand Launching Giwangkara Restaurant, Sabtu 3 September 2022.

Sementara untuk masakan dan minuman, pengunjung dapat mencicipi masakan khas Sunda mulai dari paket nasi timbel, sayur asem, semur jengkol, ayam bumbu sepaan, tumis sayuran, cimplung, tulang jambal, gepuk, lotek, soto bandung, perkedel kentang, kentang mustafa, jamu, sampai dengan es kelapa muda.

“Di sini bisa digunakan untuk acara pernikahan, ulang tahun, arisan. Kapasitasnya 350 tempat duduk. Bisa pesan secara prasmanan mulai dari 30 orang sampai 300 orang atau juga paket,” sambung Darmawan Pandoyo Drajat.

Selain menikmati kuliner sunda, pengunjung yang membawa buah hatinya dapat menggunakan fasilitas mini zoo, kids indoor, dan playground. Sehingga dapat mengetahui berbagai hewan yang jinak untuk bermain dengan anak-anak seperti kelinci, burung merak, dan lain-lain. Atau bermain di kids indoor juga playground. Suasana untuk berkunjung ke sini bisa siang maupun malam. Pada malam hari suasana romantis dan khas pedesaan Sunda sangat kental terasa.  

Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana berharap dengan Grand Launching Giwangkara Restaurant ini, dapat mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. 

“Giwangkara, ini menjadi tempat weddingnya, wedding orginazier (wo) bisa laksanakan weddingnya di sini , masyarakat lokal bisa memasok makanan, barang yang jadi untuk souvenir, sehingga (ekonomi) bisa tumbuh di sini,” terang Cakra Amiyana.

Di samping Grand Launching Giwangkara Restaurant, Grand Sunshine Resort and Convention juga menggelar The Wedding Dream yaitu pameran pernikahan, yang berlangsung dari 3 sampai 4 September 2022 pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WIB. (ADV/Yatni Setianingsih/Golali.id)