/Generasi Muda Andir Punya Youth Space

Generasi Muda Andir Punya Youth Space

Generasi muda di Kecamatan Andir Kota Bandung, sejak Selasa 7 Februari 2022 memiliki tempat khusus untuk mewadahi kreativitasnya. Yaitu, Youth Space di Kelurahan Kebon Jeruk yang diresmikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

“Atas nama Pemkot Bandung, kita mengapresiasi dengan terbangunnya pusat aktivitas pemuda di Kota Bandung. Dari tempat ini lahir program yang bisa mengarahkan energi luar biasa dari para pemuda,” tutur Yana Mulyana dalam rilis HUMAS PEMKOT BANDUNG.

Ia mengatakan, potensi pemuda di Kota Bandung luar biasa. Mulai energi, gagasan hingga pengimplementasiannya.

“Kita ketahui para pemuda di Bandung ini luar biasa. energi ini kita arahkan positif. Insyaallah tempat ini bisa menjadi pusat gagasan kreativitas yang lahir dari pemuda untuk bersama membangun Kota Bandung,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Andir, Budi Rahmat Taufik menyampaikan hadirnya pusat kreativitas pemuda merupakan salah satu program yang masuk dalam RPJMD di mana di kecamatan memiliki 1 Youth Space.

“Youth Space ini bisa berjalan sesuai dengan cita-cita dan visi misi Kota Bandung,” ucapnya.

Sepanjang pandemi Covid-19 ini, Karang Taruna telah berkontribusi untuk warga Andir.

“Kami membantu para lansia yang kurang mampu lewat program Jumat Barokah (Jubah). Jadi kita awali membawa makanan dan sebagainya,” kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Andir, Herimawan.

Herimawan mengungkapkan, Karang Taruna juga membantu pemeriksaan kesehatan yang berkolaborasi dengan puskesmas. Termasuk memfasilitasi penyediaan oksigen bagi warga yang membutuhkan.

“Pemeriksaan kesehatan rutin. seperti tensi dan pemeriksaan kesehatan lainnya, itu setiap Jumat. Pada saat dulu susah oksigen juga kita memfasilitasi oksigen untuk warga,” katanya.

Selain penanganan covid-19, pemuda Andir juga bergerak dalam pengelolaan limbah sampah, yakni melaksanakan program Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan (Kang Pisman).

“Kegiatan lainnya, tentang masalah limbah sampah, Kang Pisman,” ujarnya. (*/Golali.id)

Baca juga :  Resep Kue Bugis

foto : Humas Pemkot Bandung