/Gelanggang Generasi Muda Bandung Dimana ?

Gelanggang Generasi Muda Bandung Dimana ?

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah selesai merevitalisasi Gelanggang Generasi Muda (GGM) Bandung, yang berada di Jalan Merdeka Kota Bandung Provinsi Jawa Barat (Jabar), tepat di samping BIP.

“Saat ini kami telah selesai merenovasi dan merevitalisasi GGM Bandung,” ucap Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meresmikan revitalisasi GGM Bandung, 23 Maret 2022 dalam rilis HUMAS PEMKOT BANDUNG.

“Atas nama Pemkot Bandung, saya mengapresiasi hadirnya gedung kepemudaan. GGM ini melahirkan banyak tokoh dari Bandung, luar biasa kiprahnya bukan hanya lebel Kota Bandung tapi Nasional bahkan Internasional,” katanya.

Yana mengungkapkan, kekuatan pemuda di Kota Bandung begitu besar. Maka perlu wadah untuk menuangkan ide maupun gagasan yang membantu pembangunan pemerintah.

“Semangat para pendiri pendahulu terus menyemangati pemuda Bandung karena kita paham energinya besar,” ujarnya. 

Ia berharap, gedung tersebut sebagai aktivitas pemuda juga pusat gerakan pemuda.

“Mudah-mudahan bisa aktivasi sebagai pusat gerakan pemuda. Ini bisa dimanfaatkan bersama pemuda Bandung,” jelasnya. 

Hadirnya bangunan tersebut merupakan salah saru sejarah di Kota Bandung pada kepemimpinan Kota Bandung oleh Otje Djundjunan kala itu. Sehingga Yana menyarankan agar aula pada gedung GGM diberi nama Aula Otje Djundjunan. Hal itu sebagai bentuk penghormatan kepadanya. 

“Saya usul karena ini tempat dulu inisiasi almarhum Otje Djundjunan. Bentuk penghormatan mendirikan ini,” ujarnya. 

Sebagai pemerintah, Yana mengatakan, berkewajiban menyediakan dan menyiapkan berbagai kebutuhan masyarakat, termasuk sarana dan prasarana. 

Atas hal itu pemerintah memberikan ruang untuk berkarya bagi para pemuda. Seperti di setiap kecamatan hampir tersedia Youth Space

Yana mengatakan bangunan tersebut sebagai fasilitas publik yang bisa digunakan oleh masyarakat. 

Atas hal itu, ia berharap, perlunya pemeliharaan dengan baik supaya bisa awet juga dimanfaatkan dalam waktu lama. 

Baca juga :  Nasi Goreng Original Identik dengan ini

“Memang gedung ini dikelola oleh Dispora Kota Bandung, namun generasi muda harus tetap terlibat dalam pemeliharanya,” katanya. (*/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung