/Fryda Lucyana Persembahkan Single Sumpahku

Fryda Lucyana Persembahkan Single Sumpahku

Penyanyi Fryda Lucyana merilis single terbaru berjudul Sumpahku, yang ditulis Fryda Lucyana dan Ryan Kyoto. Lagu Sumpahku diluncurkan melalui platform musik digital dengan distributor Aquarius Musikindo.

“Single ini mengekspresikan komitmen cinta yang sangat kuat, menegaskan kesetiaan dan keteguhan sikap, bahwa cinta pertama adalah cinta terakhir yang abadi selamanya,” ungkap Fryda Lucyana dalam siaran pers yang diterima Golali.id.

Lebih lanjut, penyanyi yang terkenal dengan lagu Segala Rasa Cinta ini mengatakan, melalui lagu Sumpahku dapat menebar keindahan artistik dan estetik, sekaligus menghidupkan kesadaran penikmat lagu ini untuk selalu merawat cinta. 

“Single Sumpahku mengungkapkan, bahwa cinta itu menyatukan yang terserak, mendekatkan yang jauh, memesrakan yang dekat, untuk sama-sama berkomitmen saling memuliakan,”sambungnya.

Proses

Proses pengerjaan lagu Sumpahku ini menghabiskan waktu selama 2 tahun, lagu ini menurut Fryda Lucyana memiliki keunikan tersendiri. Karena dirinya dan Ryan Kyoto yang masih bersaudara, belum pernah berkolaborasi dalam kancah musik.  

“Fryda itu adik yang gak mau nyanyiin lagu abangnya,” kata Ryan Kyoto  

“Ryan Kyoto adalah seorang abang yang hits maker, tapi gak mau bikinin lagu buat adiknya,” balas Fryda Lucyana.

Melalui proses yang sering terkendala waktu, akhirnya Ryan Kyoto dan Fryda Lucyana bersepakat untuk melakukan kolaborasi kreatif.

Proses kolaborasi kreatif Ryan Kyoto dan Fryda Lucyana tak dapat berlangsung cepat karena terkendala aktivitas dan kondisi kesehatan Fryda.

Selain itu, Fryda juga mengalami duka yang mendalam yaitu ketika papanya wafat. Sebagai anak tunggal yang sangat dekat dengan papanya, peristiwa duka itu sempat memukul batinnya.

Perlu waktu cukup lama bagi Fryda untuk melanjutkan kerja kolaborasi kreatif dengan Ryan Kyoto, sampai lagu “Sumpahku” ini terealisir.

Dalam pengerjaan single ini, Fryda Lucyana dan Ryan Kyoto melibatkan Sandy Canester sebagai music producer dan music arranger bersama Rio Ricardo. Dewa Budjana  sebagai special appearance on guitar. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : istimewa

TAGS: