/Formasi Baru, Prince of Mercy Rilis Lagu

Formasi Baru, Prince of Mercy Rilis Lagu

Grup band asal Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Prince of Mercy (POM) merilis lagu terbaru berjudul 216, pada 19 Februari 2023 melalui website pengarsipan karya digital asal Sulawesi Tengah, Bring Archive History dan radio swasta di Palu.

Dalam lagu terbaru berdurasi 2 menit ini, POM menghadirkan formasi personel baru dan genre musik yang mereka usung lebih pop, berbeda dengan warna musik yang dibawakan POM pada awal terbentuk tahun 2011 yaitu pop punk.

Mengutip siaran pers yang diterima Golali.id, lagu  216 diramu dari sebuah interpretasi atas pendewasaan usia seseorang dengan berbagai macam masalah, pengalaman, serta tanggung jawab dalam hidup. Tidak bisa dipungkiri proses pendewasaan hidup para personel banyak mempengaruhi pandangan dalam bermusik. Hal-hal baru yang silih berganti beriringan bertambahnya usia, menjadi sebuah pengalaman berharga yang harus dipelajari.

Untuk diketahui, mulanya POM digawangi Agri Sentanu (Bass), Abdul Kadir (Drum), Taufik Wahyudi (Gitar), dan Sadam Lilulembah (Gitar/Vocal). Dalam perjalanannya POM beberapa kali berganti personel seperti masuknya Jabar pada posisi vocal, hingga yang paling anyar pada akhir 2022 silam mengajak Rendra Aditya untuk menggantikan Sadam pada gitar, dan Inuputra Pratama menggantikan Jabar pada vocal sekaligus mentransformasikan musik mereka menjadi lebih pop.

Masuknya Inuputra dan Rendra merubah warna musik dari POM, hal ini dibuktikan dari lagu teranyar 216, kali ini mereka mencoba bermain dengan tempo yang tidak terlalu cepat, distorsi ringan, serta lirik yang kuat. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : istimewa

TAGS: