/Fly Over Pasupati Dilengkapi Kembang Api Virtual

Fly Over Pasupati Dilengkapi Kembang Api Virtual

Fly Over Pasupati atau Jalan Mochtar Kusumaatmadja kini kian cantik dengan diaktifkannya kembali kerlipan warna-warni yang menghiasi kabel pancangnya.

Jalan Layang Mochtar Kusumaatmadja atau yang dulu dikenal dengan nama Jembatan Pasupati merupakan jembatan atau jalan layang yang menghubungkan bagian utara dan timur Kota Bandung melewati lembah Cikapundung.

Panjangnya 2,8 km dan lebarnya 30-60 meter. Sebagian jalannya dibangun di atas Jalan Pasteur. Jembatan Pasupati juga menjadi salah satu ikon Kota Bandung. Oleh karena itu, pada malam hari bagian tengah Jembatan Pasupati diterangi lampu sorot warna-warni.

Selain menjadi ikon Kota Bandung, Jembatan Pasupati juga menjadi jembatan terpanjang kedua di Indonesia setelah Jembatan Suramadu yang berada di Kota Madura.

Selain itu, jembatan ini juga menggunakan teknologi Look Up Device (LUD). Teknologi ini merupakan perangkat khusus tahan gempa buatan Prancis. Jembatan Pasupati adalah jembatan pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi LUD sehingga menjadikannya sebagai jembatan tahan gempa pertama di Indonesia. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung