/Fly Over Kopo Mulai Uji Coba, Ini Waktunya

Fly Over Kopo Mulai Uji Coba, Ini Waktunya

Kepala Bidang (Kabid) Keamanan dan Ketertiban Transportasi (KKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara menjelaskan, fly over Kopo di Jalan Bypass Soekarno Hatta, Kota Bandung mulai diujicoba  sejak Kamis, 19 Mei 2022 hingga satu pekan ke depan.

“Itu (fly over) dalam rangka uji coba satu pekan dari Polsek Bojongloa Kidul,” ungkapnya dalam rilis HUMAS PEMKOT BANDUNG.

Asep menerangkan uji coba fly over Kopo dilintasi kendaraan untuk dua arah yaitu kendaraan dari arah timur seperti dari Cibiru, Cileunyi menuju ke barat ke Bandung dan Cimahi dan sebaliknya kendaraan dari arah barat ke timur. 

Ia mengatakan, uji coba fly over Kopo hanya dilakukan pada waktu-waktu tertentu dan tidak tiap hari. 

Asep menjelaskan, uji coba dilakukan untuk mengetahui apakah terjadi friksi antara ban dengan jalan. Termasuk apabila kendaraan tengah berjalan menurun dari fly over mengalami kendala. 

“Uji coba dalam rangka satu apakah friksi antara ban dengan jalan bagaimana. Dua bilamana ada turunan ada kendala gak, belum diperoleh (hasilnya) sebab masih berlangsung untuk satu pekan ke depan,” tambah Asep.

Menurut Asep, pembangunan Flyover Kopo sudah mencapai 90 persen lebih dan hanya tersisa pemasangan penerangan jalan umum dan rambu-rambu. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung

Baca juga :  Warga Bandung Dihimbau Tingkatkan Prokes dan Tak Panik dengan Temuan Omicron di Jakarta