/Film Kapan Kawin? Ketika Keharusan Menikah Diukur Angka

Film Kapan Kawin? Ketika Keharusan Menikah Diukur Angka

Film Kapan Kawin? Memotret tentang stigma dari masyarakat sampai saat ini masih kukuh, dalam memandang kesuksesan seorang perempuan.

Meskipun berhasil dalam karier baik pada suatu perusahaan maupun membangun perusahaan. Tetapi jika telah melewati usia 30 tahun dan belum menikah, akan dianggap semua kesuksesannya tersebut tidak ada apa-apanya.

Pandangan tersebut terkadang hadir dari orangtua dan keluarga besar dari perempuan tersebut.

Film Kapan Kawin? pertama kali tayang di bioskop saat perayaan Valentine 2015 silam dan pernah diputar di salah satu stasiun televisi swasta.

Film ini mengisahkan, seorang General Manager salah satu hotel ternama di Jakarta bernama Dinda (Adinia Wirasti), yang memasuki usia 33 tahun dan belum menikah.

Saat perayaan ulang tahun dari rekan kerjanya, orangtua Dinda yang tinggal di Kota Yogyakarta meneleponnya.

Alih-alih mengucapkan selamat dengan hari ulang tahun putrinya tersebut, ayahnya (Adi Kurdi) dan ibunya (Ivanka Suwandi) meminta Dinda untuk segera pulang dan membawa serta calon pendamping hidupnya.

Awalnya Dinda menolak, namun ayah Dinda mengaku terkena serangan jantung. Dinda harus pulang guna memenuhi permintaannya tersebut.

Dinda yang memilih berstatus single dan memang sedang tidak ingin menjalin hubungan asmara dengan siapapun. Menceritakan semua peristiwa tersebut kepada rekan kerja, sekaligus sahabat perempuannya Eva (Ellis Alisha).

Dari sini cerita mulai berkembang, Eva mengusulkan kepada Dinda untuk mencari pacar sewaan. Kebetulan Eva memiliki teman aktor teater bernama Satrio (Reza Rahardian).

Pastinya akan jago berakting menjadi pacar palsu Dinda tanpa diketahui kedua orangtuanya.

Awalnya Dinda menolak, tetapi mengingat kondisi ayahnya yang sakit. Dinda pun menyetujuinya dan meminta Satrio untuk mengikuti keinginannya.

Satrio pun setuju dengan mendapatkan imbalan uang dari Dinda. Sebelum bertemu dengan orangtuanya di Yogyakarta. Satrio yang berkarakter urakan, harus bisa menyesuaikan dengan keinginan orangtua Dinda.

Memiliki menantu seorang eksekutif muda yang kalem dan serius. Perubahan karakter dan pembawaan Satrio ini yang memancing tawa dari penonton, tetapi bagi Dinda menyebabkan stres karena takut pacar bohongannya ini terbongkar orangtunya.

Tetapi lama-kelamaan, Satrio yang jago akting dapat menyesuaikan diri, bahkan menjadi calon menantu idaman bagi keluarga yang memiliki dua putri ini.

Dimana putri pertama mereka Nadia (Febby Febiola) telah menikah dengan Jerry ( Erwin Sutodihardjo) seorang pengusaha sukses.

Sebelumnya Jerry merupakan pacar dari Dinda yang ternyata kakaknya juga menyukainya. Dinda pun memilih untuk merelakannya.

Apakah kebohongan yang dibangun Dinda dan Satrio akan terbongkar?

Apa alasan Dinda memilih tetap melajang, setelah terpaksa putus dari Jerry?

Apakah status Dinda akan berubah?

Temukan jawabannya dalam film produksi Legacy Picture ini. Mengambil setting kawasan Jakarta dan Yogyakarta dengan komposisi 10 persen kawasan ibu kota dan 90 persen Yogyakarta.

Sehingga penonton dapat rileks sejenak menikmati suasana Yogyakarta. Selamat menonton. (*/Golali.id)

Dok : istimewa