/Fasilitas di Alun-alun Singaparna

Fasilitas di Alun-alun Singaparna

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan wajah baru Alun-alun Singaparna pasca revitalisasi di Kabupaten Tasikmalaya Sabtu 14 Januari 2022.

Penataan Alun-alun Singaparna merupakan salah satu program Pemda Provinsi Jawa Barat, dalam menghadirkan ruang publik yang nyaman bagi masyarakat.

“Ini salah satu program dan janji kami hari ini diresmikan, yaitu Alun-alun Singaparna, mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Gubernur Ridwan Kamil.

Alun-alun Singaparna yang kini terlihat lebih rapi, indah, dan nyaman akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Sebelum penataan, Alun-alun Singaparna nampak kumuh dan kurang terawat, namun sekarang menjadi tempat transit favorit warga.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil hanya meminta kepada warga untuk menjaga kebersihan dan ketertiban alun-alun yang berdekatan dengan Pasar Singaparna itu.

“Titip seperti biasa jaga kebersihan dan ketertiban karena ini jadi kebanggaan baru, biasanya hanya dilewati, sekarang jadi tempat transit yang nyaman,” katanya.

Penataan Alun-alun Singaparna dibangun dalam satu tahun anggaran dengan skema pembiayaan Bantuan Keuangan Pemda Provinsi Jabar. Fasilitas yang dibangun berupa ruang terbuka, amfiteater, plaza, jogging track , dan arena bermain anak.

“Ini alun-alun dipersembahkan kepada masyarakat Singaparna sebagai kanyaah (rasa sayang) kami kepada warga Tasikmalaya,” ucap Kang Emil. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar