/Fasilitas Cipok Arena 1

Fasilitas Cipok Arena 1

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, Didi Ruswandi menerangkan, Cipamokolan Cipok Arena 1 memiliki luas lahan sekitar 3.870 meter persegi yang di dalamnya ada area holtikultura seluas sekitar 1319 meter persegi dan hutan kota sekitar 2591 persegi.

Ia juga menerangkan, di kawasan ini terdapat aneka jenis tanaman seperti tanaman buah dan sayuran, serta aneka bibit tanaman. Di sini juga hadir Balai Buah Sayur Organik, sehingga komoditas sayur dan buah-buahan hasil panen dapat dijual.

“Ada total 20 tanaman keras, 250 tanaman buah, 700 tanaman dekoratif serta tanaman sayuran. Selain itu, ada juga 300 bibit tanaman,” terangnya.

Didi mengungkapkan, hadirnya ratusan tanaman di area ini sejalan dengan gerakan OTW Bandung Teduh yang sedang digalakkan oleh DSDABM Kota Bandung.

Ia berharap, Cipok Arena 1 menjadi wahana produktivitas bagi masyarakat sekitar, termasuk para disabilitas. Karena tempat ini mengusung konsep ramah disabilitas.

“Diharapkan juga teman-teman disabilitas bisa mendapat pendampingan dari DKPP dan Dinsos,” imbuhnya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung