/Erajaya Active Lifestyle dan MST Golf Siap Manjakan Para Pegolf

Erajaya Active Lifestyle dan MST Golf Siap Manjakan Para Pegolf

PT Sinar Eka Selaras atau Erajaya Active Lifestyle melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama dengan MST Golf Group Berhad (“MST Golf”) peritel khusus peralatan golf terbesar di Malaysia, mendirikan MST Golf di Indonesia.

Nota kesepahaman ini menegaskan niat dari kedua belah pihak untuk berkolaborasi dan membentuk, perusahaan patungan (“JVC”) untuk mendirikan dan mengoperasikan bisnis ritel golf dan pusat golf indoor dengan merek “MST GOLF” dan “MST GOLF ARENA”.

Erajaya Active Lifestyle adalah salah satu vertikal bisnis dari PT Erajaya Swasembada Tbk (Erajaya Group), sebuah perusahaan terbuka yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan penjualan bersih sebesar USD3,3 miliar berdasarkan laporan keuangan tahun 2022.

Dalam kolaborasi bisnis ini,  Erajaya Active Lifestyle akan menghadirkan keahliannya dalam hal impor dan manajemen rantai pasokan, memastikan lokasi ritel yang potensial di pusat perbelanjaan dan properti komersial lainnya yang ideal, sumber daya manusia, hubungan dengan pemerintah dan hal-hal yang berkaitan dengan kepatuhan terhadap peraturan untuk mendukung ekspansi bisnis.

Konsep gerai MST Golf

Perusahaan patungan tersebut akan memperkenalkan konsep gerai MST Golf, meliputi toko MST Golf Specialty, MST Golf Arena (pusat golf indoor yang memiliki ruang simulator lengkap penawaran makanan dan minuman) dan Golf Lab (akademi golf lengkap dengan club fitting) ke pasar konsumen Indonesia.

Semua itu akan diwujudkan dalam pembentukan jaringan gerai ritel dengan format toko besar yang menawarkan pilihan lengkap perlengkapan golf berkualitas tinggi meliputi stik golf, bola golf, aksesoris dan pakaian golf dari berbagi merek ternama, serta layanan lainnya.

Gerai ritel MST Golf bertujuan untuk menawarkan peralatan golf di satu tempat yang bisa memenuhi kebutuhan dari berbagai target konsumen, sementara pusat golf indoor dengan akses langsung ke gerai ritel memungkinkan pengalaman seperti bermain golf, belajar dan kegiatan lainnya yang sesuai dengan individu, keluarga dan kalangan lainnya seperti pemain golf atau masyarakat umum.

“Kami sangat senang karena dapat bermitra dengan MST Golf untuk memperluas jangkauan ritelnya di Indonesia. Kolaborasi ini sejalan dengan strategi pengembangan dan fokus dari Erajaya Active Lifestyle di bidang gaya hidup aktif. Kami berhasil menjadi pemain terdepan di bidang ini, ditambah lagi oleh pengalaman puluhan tahun dari perusahaan induk kami di segmen ritel sehingga menjadikan kami sebagai kekuatan ritel yang tangguh di Indonesia,” tutur CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto dalam siaran pers yang diterima Golali.id.

“Di Indonesia, kami menyaksikan tumbuhnya minat bermain golf dari demografi Gen-Z, terutama  selama pandemi COVID-19. Umumnya hal ini dilatarbelakangi keinginan untuk tetap bugar dan bisa berolahraga di ruang terbuka sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan dan pembatasan sosial. Meskipun kegiatan ekonomi kembali pulih pascap-andemi, para ‘pegolf pandemi’ ini, yang terdiri dari pemain baru yang berlatih dan bermain pada masa pandemi, telah bermain secara konsisten di berbagai lapangan golf dan driving range di seluruh Indonesia. Ditambah lagi, dengan olahraga golf yang kini menjadi bagian dari budaya pop mainstream – sebagian didorong oleh sejumlah kolaborasi lintas brand, selebritas dan influencer yang inovatif dan keren – olahraga ini makin relevan dan menarik bagi masyarakat dari segala usia dan tingkat pendapatan, menjadikan prospek industrinya makin menjanjikan,” bebernya.

“Di MST Golf, kami berusaha untuk memberikan pengalaman berbelanja, belajar dan bermain golf baik kepada pemain golf atau bukan, sekaligus mempromosikan pertumbuhan dan minat dari olahraga ini di Indonesia. Kami tidak dapat menemukan mitra lebih baik lagi daripada Erajaya Active Lifestyle, yang memiliki kesamaan dalam hal pendekatan manajemen mengingat hal tersebut penting dalam menjalin kerja sama jangka panjang seperti kami. Untuk itu, kerja sama kami sama-sama memberikan nilai tambah bagi MST Golf maupun Erajaya Active Lifestyle dengan mencapai tujuan dan sasaran dari masing-masing perusahaan,” ungkap Executive Director and Group Chief Executive Officer MST Golf, Ng Yap.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Erajaya Group