/Eks Jatayu Molek Bakal Jadi RSKGM Kota Bandung

Eks Jatayu Molek Bakal Jadi RSKGM Kota Bandung

Kepala Bidang Inventarisasi Aset Barang Milik Daerah BKAD Kota Bandung Siena Halim mengatakan rencananya tanah eks Jatayu Molek yang berada di Jalan Jatayu Kecamatan Cicendo, akan dibangun gedung Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut (RSKGM) Kota Bandung.

“Saat ini Pemerintah Kota Bandung merencanakan tanah ini akan dibangun RSKGM,” imbuhnya.

Pembanguan akan dilaksanakan tahun 2023 dengan dua tahap pembanguan. Rencananya, tahun depan akan dilaksanakan pembangunan fisik.

“Tahun ini kita proses DED dan perencanaanya nya. Diupayakan sebelum September telah terbangun, sehingga bapak Wali Kota akan meresmikan,” ujarnya dalam rilis HUMAS PEMKOT BANDUNG.

“Semoga ke depannya setelah terbangun RSKGM di lokasi ini maka akan menjadi manfaat buat warga masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur RSKGM Kota Bandung, drg. Lucyanti mengatakan di lokasi tersebut akan dibangun rumah sakit khusus kelas B. Untuk diketahui, saat ini RSKGM Kota Bandung masih berstatus kelas C.

“Sesuai dengan adanya aturan baru dari Kemenkes bahwa suatu rumah sakit khusus milik pemerintah harus berstatus kelas B. Sampai saat ini kondisi rskgm masih berstatus kelas C,” ujarnya.

Salah satu kendala, kata dia, adalah lahan yang ada di RSKGM Jalan Riau sudah tidak memungkinkan untuk dibangunan fasilitas rumah sakit kelas B.

“Alhamdulillah di sini tanahnya luas, di jalan Riau salah satu permasalahannya yaitu parkir sulit sekali. Di sini cukup besar untuk lahan parkirnya,” katanya.

“Mudah-mudahan tahun depan RSKGM bisa mulai membangun gedung baru dan bisa diresmikan oleh Wali Kota untuk pembangunan tahap pertama,” harapnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung

Baca juga :  Toko Jamu Babah Kuya Di mana? Ini Rutenya