/Disdik Kota Bandung Perpanjangan PPDB Tahap 2, Ini Jadwalnya

Disdik Kota Bandung Perpanjangan PPDB Tahap 2, Ini Jadwalnya

Hasil seleksi tahap 2 pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung jenjang SD dan SMP 2023 sudah diumumkan. Para pendaftar jalur zonasi bisa langsung melihat hasil seleksi pada laman ppdb.bandung.go.id, Senin 10 Juli 2023 lalu.

Hasil seleksi tahap 2 pada PPDB 2023 sudah bisa dilihat sejak pukul 18.00 WIB. Hal ini sesuai dengan jadwal pengumuman yaitu 10 Juli 2023 secara online di laman ppdb.bandung.go.id.

Kendati demikian, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengungkapkan, pada pendaftaran PPDB tahap 2 masih terdapat beberapa sekolah negeri yang kuotanya belum terpenuhi.

Untuk itu, penduduk Kota Bandung yang belum diterima di sekolah manapun dapat memilih sekolah-sekolah yang kuotanya belum terpenuhi melalui sistem PPDB Online pada hari Selasa, tanggal 11 Juli 2023 pukul 12.00 sampai dengan pukul 23.59 WIB.

“Silakan memilih sekolah yang tersedia dalam sistem. Kemudian lakukan daftar ulang secara online pada 12-13 Juli 2023,” jelasnya.

Hikmat memastikan, seluruh rangkaian pelaksanaan PPDB Kota Bandung tidak dipungut biaya atau gratis. Prosesnya pun dilakukan secara online mulai dari pendataan, pendaftaran, pengumuman hingga daftar ulang. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung