/Dirty Ass Luncurkan CD Album Distopia dalam Record Store Day 2022

Dirty Ass Luncurkan CD Album Distopia dalam Record Store Day 2022

Trio garage punk asal Tangerang, Dirty Ass merilis album ketiganya berjudul Distopia dalam format cakram padat lewat kerja sama dengan label rekaman asal Jakarta, demajors.

CD album ini diluncurkan dalam acara Record Store Day yang dilaksanakan serentak di Jakarta, Bogor, dan Bali pada 23-24 April 2022. CD album Distopia dalam format cakram padat sudah bisa didapatkan di acara Record Store Day 2022 dan juga melalui www.demajors.com serta seluruh jaringan edar demajors.

Perilisan CD Distopia melanjutkan kiprah salah satu singel pengisi album, “Sembah”, yang terpilih sebagai salah satu trek utama dalam ajang Jameson Connects Indonesia 2022.

Video musik “Sembah”, yang dikerjakan oleh sutradara Anggun Priambodo, turut menampilkan cameo dari rekan-rekan sejawat Dirty Ass di kancah musik independen Tangerang, seperti dari grup HONG!, Tabraklari, The Cat Police, Toast, dan The Regards.

Album Distopia sebelumnya telah dirilis dalam format kaset dan digital melalui label rekaman asal kota Seattle, Amerika Serikat, Youth Riot Records, dan secara lokal oleh Necros Records.

“Tahun 2020 sungguh mengubah banyak perspektif personal kami. Beberapa persoalan hidup, pandemi, mengubah kebiasaan dan rutinitas, dipaksa harus berhenti,” ujar Gerry, sang vokalis dan gitaris, mengenai kisah di balik terjadinya album dalam rilis yang diterima Golali.id.

“Tajuk Distopia sendiri dipilih karena terasa pas mewakili apa yang kami alami selama kurun waktu 2020 sampai sekarang,” tambah Gerry.

Sementara untuk artwork album dibuat seniman yang juga berasal dari Tangerang, Rijan Maulana. Gaya komik Amerika yang ia pakai berhasil menangkap intisari dari Distopia, pas menjadi wajah dari album.

Terakhir album Distopia terpilih menjadi nominator untuk kategori album hardcore/punk terbaik serta sampul album terbaik di Extreme Moshpit Awards 2021, ajang anugerah musik cadas Indonesia. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : demajors