/Dimana Lokasi Setu Rawa Kalong Kota Depok ?

Dimana Lokasi Setu Rawa Kalong Kota Depok ?

Setu Rawa Kalong berada di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok Provinsi Jabar. Mengutip rilis Humas Pemprov Jabar, Pemda Provinsi Jabar mengubah Setu Rawa Kalong yang tadinya kumuh jadi destinasi wisata unggulan.

“Kekayaan Depok itu banyak setu atau danau. Tapi dulu kumuh, kotor, jorok dan sebagainya. Nah ini kita beri contoh satu dari provinsi nanti bisa dari pusat, satu dari pemkot untuk terus memperbaiki kekayaan Depok yang tidak dimiliki oleh kota lain yaitu danau. Jadi ini luar biasa,” tutur Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat mengecek progres revitalisasi Setu Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu 18 Desember 2021.

Progres pembangunan Setu Rawa Kalong, saat itu telah mencapai 70 persen. Menurut Ridwan Kamil nantinya akan ada floating bagi pejalan kaki. Selain itu, bagian dinding dari beberapa bagian akan dimural sehigga menjadi destinasi yang layak untuk dipakai nongkrong bersama keluarga. 

“Sehingga orang Depok jangan pikirannya itu kerja tapi juga ada pikniknya menikmati kotanya. Kota yang baik adalah kota yang warganya sering keluar rumah untuk rekreasi,” sebut Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun akan  memberikan fasilitas bagi yang gemar memancing di Setu Rawa Kalong. Karena menurutnya, budaya memancing tidak boleh dihilangkan dari keseharian warga Depok.

“Budayanya juga tidak boleh dihilangkan, cuma jangan semua jadi titik mancing, ada zona-zonanya nanti oleh yang mengatur dikasih tahu. Mancingnya zona tertentu, yang ini zona apa-apa jadi lebih tertib,” ungkap Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, rencanya Ridwan Kamil akan meresmikan Setu Rawa Kalong pada Jumat 5 Agustus 2022. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung

Baca juga :  Kenyal dan Gurih Cilok Penggoyang Lidah