/Digelar Hari Ini, Ujian SMUP Sarjana Terapan Penentu Utama Lolos Masuk Unpad

Digelar Hari Ini, Ujian SMUP Sarjana Terapan Penentu Utama Lolos Masuk Unpad

Unpad menggelar ujian SMUP Sarjana Terapan, secara daring pada Senin 1 Agustus 2022. Sebanyak 8.318 peserta mengikuti ujian SMUP Sarjana Terapan. Dalam ujian SMUP Unpad Sarjana Terapan yang  dilaksanakan secara daring ini, menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Menurut Kepala Kantor SMUP Unpad Ir. Anas, PhD, mekanisme seleksi dari SMUP Sarjana Terapan seluruhnya menggunakan nilai ujian. Hal ini berbeda dengan SMUP Sarjana Mandiri yang memiliki dua skema ujian, yaitu menggunakan nilai UTBK atau ujian mandiri.

“Soalnya kita khususkan untuk program Sarjana Terapan,” sebut Anas seperti dikutip Golali.id dari website Unpad, Senin 1 Agustus 2022.

Anas mengatakan, secara teknis, panitia telah menggelar simulasi pelaksanaan ujian yang digelar pada Jumat 29 Juli 2022.

Pada ujian SMUP Unpad Sarjana Terapan ini dilaksanakan dalam dua sesi, yang diawasi oleh 100 orang pengawas. Satu pengawas bertugas mengawasi sekira 40 peserta.

“Total kita beri waktu tolerasi 1 jam, 30 menit sebelum pelaksanaan dan 30 menit setelah pelaksanaan. Kita beri waktu, terutama bagi mereka yang belum menginstalasi aplikasi,” sambung Anas.

Berbagai informasi mengenai tata cara dan peraturan ujian telah diinformasikan melalui laman SMUP. Kendati demikian, masih banyak peserta yang belum menginstalasi aplikasi atau terlambat mengikuti ujian. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : unpad.ac.id

Baca juga :  Pembahasan Lokasi Exit Tol KM 149 Gede Bage Sampai Mana ?