/Dari Alun-alun Bandung ke Lapangan Gasibu Naik Apa ?
Lapangan Gasibu

Dari Alun-alun Bandung ke Lapangan Gasibu Naik Apa ?

Lokasi Alun-alun Bandung terletak di Jalan Asia Afrika dan Jalan Dalem Kaum Kota Bandung. Sedangkan Lapangan Gasibu dekat dengan Gedung Sate di Jalan Diponegoro Kota Bandung.

Jarak dari Alun-alun Bandung ke Lapangan Gasibu sekitar 4 kilometer. Walaupun jaraknya relatif dekat, namun dari Alun-alun Bandung ke Lapangan Gasibu belum ada angkot maupun transportasi umum yang langsung.

Begini rekomendasi Angkot dari Alun-alun Bandung ke Lapangan Gasibu :

= Naik Angkot Kebon Kelapa – Sukajadi turun di Jalan Stasiun Timur (Stasiun Bandung), lalu naik Angkot Stasiun Hall – Dago turun di perempatan Jalan Sulanjana – Dago – Diponegoro. Kemudian naik Angkot Cicaheum – Ledeng ke arah Cicaheum turun di depan Gedung Sate dan Lapangan Gasibu.

atau

= Naik Angkot Kebon Kelapa – Buahbatu di Jalan Dalem Kaum, turun di lampu merah Jalan Cikawao dan Jalan Karapitan, naik Angkot Kebon Kelapa – Dago, turun di perempatan Jalan Sulanjana – Dago – Diponegoro. Kemudian naik Angkot Cicaheum – Ledeng ke arah Cicaheum turun di depan Gedung Sate dan Lapangan Gasibu.

atau

= Naik Angkot Kebon Kelapa- Sukajadi turun di Jalan Stasiun Timur (Stasiun Bandung), lalu naik Angkot Stasiun Hall- Sadang Serang turun di bundaran Pusdai. Kemudian naik Angkot Cicaheum – Ledeng ke arah Ledeng turun di depan Gedung Sate dan Lapangan Gasibu.

Seperti diketahui, Alun-alun Bandung adalah salah satu pusat keramaian di Kota Bandung yang lokasinya dekat dengan Pendopo Kota Bandung (rumah dinas Wali Kota Bandung). Sedangkan Lapangan Gasibu adalah salah satu lapangan di Kota Bandung, yang dikelola Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Lapangan Gasibu sering menjadi lokasi untuk berolahraga, upacara bendera, dan Salat Ied Idul Fitri maupun Idul Adha tingkat Provinsi Jawa Barat.

Lapangan Gasibu tepat berada di sebereang Gedung Sate. Gedung Sate adalah salah satu gedung bersejarah di Kota Bandung yang kini digunakan sebagai kantor Pemprov Jabar (kantor Gubernur, Wakil Gubernur, dan Sekda Jabar), di sekitar Gedung Sate terdapat Museum Gedung Sate dan Taman Gedung Sate yang dapat diakses oleh wisatawan. (Yatni Setianingsih/Golali.id)