/Colderra Hadirkan Single Dersik

Colderra Hadirkan Single Dersik

Group band power metal asal Kota Malang, Colderra menghadirkan lagu teranyar berjudul Dersik pada 19 Januari 2023, Dersik menjadi single lanjutan pengantar album penuh ke-2 Colderra. Colderra terdiri dari Iwan Ruby Sasmita (Vokal), Robby “Iboer” Achmad (Gitar), dan Yasa Wijaya (Drum dan Program)

Arti Dersik menurut KBBI yakni desir atau suara angin, namun bagi Iwan sang vokalis Colderra artinya menjadi lebih luas secara penjabaran.

“Entahlah kalau orang lain, kalau saya kadang di momen tertentu terutama saat sendiri di tempat sepi seperti ada suara-suara yang ngajak ngomong atau bisikin sesuatu. Cuman di pikiran atau memang ada Dzat yang melakukannya, saya juga gak bisa menjelaskan dengan pasti” sambungnya dalam siaran pers yang diterima Golali.id.

Komposisi musik untuk Dersik dibuat sang drummer dan programmer Yasa Wijaya, yang sebelumnya hanya mendominasi di sektor teknis produksi.

“Iseng aja sih bikin aransemen, terus tatunjukin ke personel lain dan aku kira bakal ditolak soalnya beda banget, lha kok malah suruh lanjut,” kata Yasa.

Selain itu, di Dersik ada suara latar dengan karakter vokal ‘Growl’, membuat karakter lagunya jadi terasa lebih berisi secara penekanan nada.

“Waktu proses rekaman di studio lagi ada temen nongkrong namanya Jihad, dia vokalisnya Dawn Of Impurity dengan karakter scream and nge’growl. Pasti bakal lebih pas kalau dia ikut jadi backing karena konsep lagunya memang lebih berat dari sebelumnya, bukan featuring sih cuman bantuin jadi backing vokal” ucap gitaris Colderra, Iboer. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : istimewa

TAGS: