/Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison :  Covid-19 Dorong Percepatan Teknologi Digital di Perusahaan

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison :  Covid-19 Dorong Percepatan Teknologi Digital di Perusahaan

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), Bayu Hanantasena menilai saat ini  semua perusahaan yang tumbuh sudah menjadi perusahaan teknologi, hanya produk dan layanannya yang berbeda.

“Seperti Diamond produknya susu tapi harus menguasai teknologi untuk tumbuh,” kata Bayu Hanantasena dalam Connex Webinar Series dari Indosat Business, Kamis 10 Maret 2022.

Menurutnya percepatan masuknya teknologi digital dalam semua bisnis perusahaan ini, tidak terlepas dengan adanya pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2022.

“Covid-19 ini memperepat digitalisasi, banyak perusahaan yang reborn lebih bagus dibandingkan sebelum pandemi, “ imbuh Bayu Hanantasena.

Hal yang sama diungkapkan Head of Customer Solutions dari Google Cloud Indonesia, Wisu Suntoyo, menurutnya Covid-19 menjadi salah satu yang mendasari perubahan dari industri.

“ Trend industri 4.0, adanya sistem cerdas dan otomatis dalam industri yang digerakkan data.  Komputer generasi ketiga masih dianggap baru dan mampu menciptakan kesempatan baru,” papar Wisu Suntoyo. (*/Golali.id)

Foto : Indosat Ooredoo Hutchison