/Cerita Carl & Claire, Parfum Produk Lokal yang Gabung di Shopee

Cerita Carl & Claire, Parfum Produk Lokal yang Gabung di Shopee

Founder and CEO Carl & Claire, Nouva Puspita menerangkan banyak keuntungan yang didapatkan bergabung dengan e-commerce Shopee dalam penjualan parfumnya yang asli produksi Indonesia.

“3 tahun yang lalu (6 September 2019) dimulai (produksi parfum),” kata Nouva Puspita dalam Virtual Media Briefing – Seller Story – Shopee 9.9 Super Shopping Day Cerita Dibalik Perjalanan Carl & Claire Hadirkan Karya Parfum Lokal Inovatif & Berkualitas, Selasa 6 September 2022.

Lebih lanjut, Nouva mengatakan hadirnya produk Carl & Claire, terinspirasi dari melihat industri parfum lokal dengan harga pertengahan hampir tidak ada. Kebanyakan produk parfum dengan harga murah dan mahal

“Berasal dari pengalaman pribadi, lagi suka mengulik soal parfum, beauty, fashion ingin mengembangkan percaya diri,” imbuhnya.

Tetapi khusus untuk membeli parfum, berbeda dengan produk beauty dan fashion yang tidak harus menabung dulu, sementara untuk parfum dengan aroma yang Nouva sukai harus menabung karena harganya relatif mahal.

Padahal dalam pandangannya parfum itu sangat penting, selain menghadirkan wangi juga memantik rasa percaya diri.

Setelah itu, Nouva pun berpikir untuk memproduksi parfum dan awalnya menjualnya secara offline. Namun pada awal 2020, Shopee memberikan tawaran kepadanya untuk menjualnnya secara online.

Background-ku di retail offline. Dari tim shopee meng-invited-ku. Ikut  bergabung dan dipandu (tim shopee). Waktu itu aku berpikir jualan parfum secara online itu susah, setelah ikut shopee ternyata tidak. Dari star lalu ikut Shopee Mall dan itu akan meningkatkan kredibilitas  brand. Dan seller ku tiap bulan selalu naik,” tuturnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : instagram @carlandclaire

TAGS: