/Buka Kantor Shopee di Solo, Sediakan 2.000 Lapangan Kerja
Kantor Shopee Solo

Buka Kantor Shopee di Solo, Sediakan 2.000 Lapangan Kerja

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja meresmikan pembukaan kantor Shopee Solo, yang berada di Solo Paragon Mall Kota Solo Provinsi Jateng, pada Senin 11 Oktober 2021.

Peresmian ini dihadiri juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Pembukaan Kantor Shopee di Kota Solo yang akan membuka lapangan pekerjaan bagi 2.000 masyarakat lokal hingga tahun 2022 mendatang,” ucap Handhika Jahja dalam peresmian kantor Shopee Solo.

Tujuan dari pembukaan kantor Shopee ini, sambung Handhika Jahja, untuk membuka ekosistem dari UMKM dan banyak bisnis di Solo.

“Saya percaya pertumbuhan ekonomi dimulai dari daerah, dan bergantung pada salah satunya UMKM dan satunya ciptakan lapangan kerja. Diharapkan bisa bantu kedua hal tersebut, ” beber Handhika Jahja.

Kerja di perusahaan besar di tanah kelahiran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut baik, pembukaan kantor Shopee Solo, menurutnya untuk bekerja di perusahaan besar tidak harus ke kota besar.

“Komitmen untuk buka lapangan kerja di Kota Solo dan komitmen untuk dampingi UMKM Solo,” imbuh Gibran Rakabuming Raka.

Untuk diketahui, Shopee Solo terdiri dari dua lantai dengan luas mencapai 7.800 meter persegi. Untuk kapasitas 2.000 karyawan.

Sebelumnya untuk memfasilitasi UMKM Solo, Shopee Indonesia telah mendirikan Kampus UMKM Shopee Ekspor pada Mei 2021.(*/Golali.id)

Dok : tangkapan layar channel youtube Shopee Indonesia

TAGS:
Baca juga :  4 Lokasi Mie Kocok Legendaris di Bandung