Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna mengatakan dalam kampanye tanggal kembar Shopee 11.11 Big Sale: Ragam Rupa Budaya Lokal Masa Kini. Pemilihan tema budaya lokal ini, karena keanekaragaman budaya saat ini juga menjadi inspirasi tersendiri bagi banyak pelaku usaha lokal untuk berkreasi dan menekuni bisnis dengan menjual produk-produk lokal, yang memiliki unsur budaya khas Indonesia.
“Contohnya banyak fashion modern mendapat sentuhan tradisional seperti ada unsur batik. Makanan kemasan trandisional seperti rendang, baso aci, baso goreng,” tutur Monica Vionna dalam jumpa pers Shopee 11.11 Big Sale: Ragam Rupa Budaya Lokal Masa Kini, Kamis 20 Oktober 2022.
Untuk itu, sambung Monica Vionna, melalui kampanye Shopee 11.11 Big Sale: Ragam Rupa Budaya Lokal Masa Kini, merupakan bentuk nyata dukungan terhadap pertumbuhan bisnis pelaku usaha lokal dan UMKM.
“Dan di saat yang sama juga menjadi upaya dalam memperluas jangkauan keanekaragaman budaya Indonesia dengan cara inovatif yang dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat,” sambungnya.
Terkait produk lokal yang banyak diminati pengguna Shopee, kata Monica Vionna yaitu produk kosmetik, perlengkapan rumah, dan kuliner.
“Berkaca pada hasil kampanye 9.9, produk lokal yang banyak peminatnya yaitu produk kecantikan, perlengkapan rumah, kuliner seperti bakso goreng dan sambal siap saji,” tuturnya.
Hadir dalam jumpa pers ini, penyanyi dangdut Happy Asmara dan Owner of Cik`emam M.Irfan FK. (Yatni Setianingsih/Golali.id)