/Bincang Shopee Hadirkan Tiga Kisah Inspiratif Tiga Perempuan dalam Berkarya

Bincang Shopee Hadirkan Tiga Kisah Inspiratif Tiga Perempuan dalam Berkarya

Perempuan Indonesia terus menunjukan eksistensinya yang positif dengan berbagai profesi. Beberapa perempuan yang memberikan inspirasi yakni Creativepreneur & Author Marchella FP, Scriptwriter & Content Creator; Jenny Jusuf, dan Co-Founder & Creative Director ZaskiaMecca Tania Ray Mina.

Ketiganya berkisah dalam acara BincangShopee Big Ramadan Sale: Ekspresikan Diri Melalui Kreasi, Senin 18 April 2022. Acara yang berlangsung secara online ini, mengangkat kiprah ketiganya dalam masing-masing profesinya tanpa meninggalkan kodratnya sebagai perempuan.

Marchella FP membeberkan bagaimana dia mendapatkan ide untuk berkarya, menurutnya dalam berkreasi sangat penting bagi karya yang diciptakannya memiliki dampak positif bagi orang lain. Inspirasi untuk berkarya pun bisa datang dari berbagai sumber, termasuk ketika kita bertemu dengan hal menarik di keseharian kita dan melihat  perilaku masyarakat sekitar,

“Dalam menciptakan sebuah karya, membuat sebuah cerita yang relevan dengan kehidupan masyarakat akan membuat semakin menarik untuk dibaca, dan tentunya banyak sekali isu-isu yang terjadi di sekitar kita yang dapat dikembangkan menjadi sebuah karya. Untuk langkah pertama, aku biasanya mengidentifikasi dulu isu apa yang ingin aku angkat. Berikutnya, aku akan melakukan riset, tujuannya agar aku bisa mendapatkan perspektif yang lebih luas dan karya yang aku ciptakan semakin relatable untuk orang banyak.” ucap Marchella.

Sementara itu, Jenny Jusuf menerangkan setiap orang harus berani mengekspresikan diri dengan cara berlatih.

“Kita dapat melatih diri untuk berani mengekspresikan diri kita melalui kreasi apapun. Mau lewat tulisan, konten, ataupun karya lainnya. Apapun bentuk kreasinya, akan sangat berharga jika lahir dari tangan kita sendiri karena kita akan mampu memahami emosi yang terpendam dalam diri dan menuangkannya dengan cara yang positif. Alhasil, kita dapat mengelola setiap perasaan yang kita miliki dengan baik sehingga berdampak positif bagi kita dalam bersikap di kehidupan sehari-hari,” tutur Jenny Jusuf.

Baca juga :  Rute Angkot Ciroyom – Cikudapateuh

Menurut Tania Ray Mina, banyak sekali peran yang mampu dijalankan oleh perempuan. Namun tetap memiliki waktu untuk keluarga.

 “Awal ZaskiaMecca didirikan, kami hanya kerja sama dengan salah satu department store. Tetapi aku merasa bahwa brand kami memiliki potensi agar bisa lebih berkembang dan dinikmati masyarakat luas, hingga akhirnya kami memutuskan untuk berjualan secara online dan bergabung di Shopee. Sejak awal, kami terus memanfaatkan fitur-fitur yang Shopee sediakan dan berpartisipasi dalam berbagai program serta kampanye yang Shopee hadirkan, tidak terkecuali dalam kampanye Shopee Big Ramadan Sale yang sedang berlangsung. Lewat kampanye ini, kami harap ZaskiaMecca dapat memberikan kemudahan untuk pengguna Shopee dan pelanggan setia ZaskiaMecca dalam semangat persiapan menyambut hari raya Idul Fitri dengan menyediakan rangkaian produk pakaian muslim modern yang berkualitas,” beber Tania Ray Mina.

Inspiratif

Head of FMCG Shopee Indonesia, Putri Lukman mengatakan event ini untuk menginspirasi semua orang, lewat kisah tiga perempuan yang inspiratif.

“Shopee sangat senang selalu berbagi inspirasi kepada masyarakat Indonesia dalam membantu memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari, terutama di momen hangat bulan suci Ramadan tahun ini. Seluruh pengguna Shopee dapat memenuhi kebutuhannya dengan memanfaatkan beragam penawaran menarik selama kampanye Big Ramadan Sale. Kami percaya, Sobat Shopee sekalian pasti memiliki keunikan dan potensi berharga dalam diri masing-masing. Penting untuk kita dapat mengekspresikan hal itu agar dapat mengembangkan  diri menjadi versi yang lebih baik lagi kedepannya, terlebih mendapatkan keberkahan selama mensucikan diri di bulan Ramadan,” ungkap Putri Lukman. (*/Golali.id)

foto : Shopee Indonesia