/Berkonsep Pedesaan Sunda, Ini Fasilitas di Pospam Cikapayang

Berkonsep Pedesaan Sunda, Ini Fasilitas di Pospam Cikapayang

Ada yang unik jika melintas di Jalan Dago Kota Bandung, tepatnya persimpangan Taman Cikapayang. Kini, di sana berjejer saung-saung dengan berbagai ornamen etnik Sunda serta bangunan dari bilik yang membuat suasana serasa di pedesaan.

Bangunan tersebut merupakan Pos Pengamanan dan Pelayanan untuk memanjakan pemudik yang didirikan oleh Polrestabes Bandung pada Operasi Ketupat Lodaya Hari Raya Idul Fitri dan Cuti Bersama Lebaran Tahun 2023.

Kasubnit Pengaturan Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjagwali) Polrestabes Kota Bandung, Iptu Ronny Sukmana mengatakan, pihaknya sengaja membuat Pospam dengan konsep entik bernuansa kedaerahan untuk membuat nyaman para pengunjung sehingga merasa berada di kampung halaman.

“Untuk konsep kita etnik nuansa kedaerahan, di sini nuansanya Sunda. Bisa dilihat ada gazebo, lesehan untuk istirahat para pemudik dan wisatawan yang datang ke kota Bandung,” katanya, Selasa 18 April 2023.

Berbagai fasilitas yang disediakan WiFi, saung istirahat, ruang laktasi, kursi pijat dan fasilitas berbuka puasa gratis.

“Kita sediakan kursi pijat bagi yang perjalanan jauh, pegal-pegal badan bisa dipijit di sini secara gratis. Ada saung untuk transit, kita juga menyiapkan takjil gratis bagi pengunjung,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga dapat mengakses berbagai informasi seperti titik kemacetan, atau juga melaporkan kehilangan dan berbagai layanan lainnya.

“Masyarakat juga dapat mengakses CCTV seputar Bandung raya, pengendara ingin melihat titik keramaian dan macet bisa menghubungi call center 110, kring reskrim. Kalau ada yang kehilangan atau tidak tahu jalan kita bisa mengarahkan,” katanya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung