/Berbunga Judul Album Pertama Aruma

Berbunga Judul Album Pertama Aruma

Penyanyi wanita, Aruma merilis album perdananya berjudul Berbunga pada tanggal 21 Juni 2024, dalam Album Berbunga ini terdiri dari 10 lagu di mana 5 di antaranya telah dirilis dalam mini Album (EP) berjudul Bertumbuh yang dirilis pada 23 Februari 2024.

Inilah 10 lagu dalam album Berbunga milik Aruma :

= Lagu Hilang Kendali

= Lagu Tunggulah Sebentar

= Lagu Seberapa Pantas

= Lagu Ekspektasi ( Feat. Raim Laode )

= Lagu Muak

= Lagu Delelu

= Lagu Memories of You

= Lagu Salam Perpisahan

= Lagu Rindu Berjatuhan

= Lagu Hanya Kita ( Feat Naim Daniel)

“Ada sepuluh lagu di album ini. Lima lagu sudah dirilis di EP Bertumbuh, sementara lima lainnya adalah kelopak yang sudah tumbuh dan berbunga pada satu tangkai yang cantik. Semua lagu ibaratnya perjalanan jatuh-bangunku di dunia musik hingga menjadi sosok Aruma yang sekarang. Menurutku, semua lagu di Berbunga terasa manis meski arti lagunya tidak semanis itu,” kata Aruma dalam siaran pers yang diterima Golali.id, Selasa 25 Juni 2024.

Mahasiswi Program Studi Desain Produk Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB menjelaskan, makna filosofi dari judul mini album dan albumnya ini, yaitu bertumbuh dan berbunga.

“EP Bertumbuh adalah titik awalku dalam mencari tahu dunia. Sementara, di album ini, aku menganggapnya seperti bunga yang sudah mekar, cantik, dan tidak masalah jika salah satu kelopaknya jatuh karena ia tahu kalau suatu saat akan tumbuh lagi yang baru, Itu juga gambaran aspek lain dalam hidupku yang tidak selalu lurus dan mulus. Kadang ada bagian dari diriku yang sangat lemah, kadang aku bisa menjadi wanita paling tangguh. Tapi, dengan semua proses itu, aku berharap akan selalu bisa berbunga dengan indah pada waktunya,” bebernya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : istimewa