/Berapa Stok Cadangan Beras di Jabar ?

Berapa Stok Cadangan Beras di Jabar ?

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin memastikan cadangan beras untuk Jabar yang ada di Bulog masih aman. Untuk itu masyarakat diminta tetap tenang dan tidak beli panik. 

Data dari Perum Bulog Kantor Wilayah Jabar menyebutkan, saat ini stok beras ada di angka 133.571 ton. Jumlah tersebut dinilai aman untuk memenuhi kebutuhan selama tiga bulan dari sekarang, dengan angka rata-rata kebutuhan beras sekitar 42 ribu ton per bulan.

Mengenai harga beras yang masih mengalami kenaikan, Bey mengungkapkan bahwa Pemdaprov Jabar akan melakukan upaya strategis, seperti operasi pasar dan gelar pangan murah (GPM) di seluruh kabupaten/kota se-Jabar.

Rencananya, gelar pangan murah akan dilaksanakan sebanyak 32 kali di seluruh Jabar pada kurun waktu September hingga Desember 2023.

“Cadangan beras aman untuk Provinsi Jabar, dan juga untuk mengatasi kenaikan harga beras ini kami akan mengadakan operasi pasar dan juga gelar pangan murah,” ujar Bey usai memimpin High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jabar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 18 September 2023. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung

TAGS: